Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Sulsel Pantau Pasar Sambil Belanja

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo memantau kondisi pusat perbelanjaan pakaian Pasar Butung. Jelang H-5 hari Raya Syahrul intens memantau harga

Editor: Sugiyarto
zoom-in Gubernur Sulsel Pantau Pasar Sambil Belanja
tribun timur/muhammad abdiwan
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo mengunjungi stand pameran disela-sela acara seminar nasional dengan tema mendorong percepatan reformasi struktural untuk penguatan ekonomi di kawasan indonesia timur di Hotel Grand Clarion Makassar, Senin (23/6). tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo memantau kondisi pusat perbelanjaan pakaian Pasar Butung. Jelang H-5 hari Raya Idul fitri 1435 Hijriah Syahrul intens memantau harga dan perekonomian masyarakat. 

Selain, memantau, Syahrul juga sempat berbelanja pakaian muslim sambil berbincang dengan para pedagang.

Syahrul menjelaskan, jelang lebaran pusat-pusat perbelanjaan baik itu Mall maupun pasar akan sangat padat pengunjung karena mereka akan membeli kebutuhan lebaran.

Menurutnya, antusias masyarakat mendatangi pasar dan mal menujukkan kondisi perekonomian Sulsel masih tetap stabil.

"Masyarakat datang membawa hasil jerih payah mereka untuk berbelanja ke sini,  dan dinamikanya cukup tinggi," Kata Syahrul saat tengah memantau Pasar butung, Rabu (23/7)

Ia menambahkan  pengunjung setiap hari yang datang ke Pasar Butung sekitar 15 ribuan orang dengan perputaran uang mencapai Rp22 miliar dalam sehari.

Ketua DPD Golkar Sulsel tersebut memaparkan, dalam sehari, pendpatan para pedagang di pasar tersebut mencapai Rp 10 Juta per hari. Bahkan, saat menjelang lebaran perhari bisa sampai Rp 50 juta sehari.

BERITA TERKAIT

"Baik itu pasar kemudian Mall agar lebih waspada lagi dengan kepadatan agar tidak terjadi tindak  kriminal,  kemudian jangan merokok ditengah-tengah keramaian dan pasar. Hindari kebakaran, dan kepada petugas pasar, di mana saja, malam hari harus dicek betul. Tidak ada lampu yang menyala, listrik dipadamkan secara sentral agar tidak ada kebakaran yang bisa mengancam masalah ekonomi di Sulsel," ucap Syahrul.

Ketua Asosiasi Gubernur se Sulsel tersebut menuturkan, pihaknya juga terus melakukan pemantauan termasuk dengan ketersediaan dan juga harga,  dengan meminta kepada dinas terkait untuk terus memantau sejauh mana kondisi bahan pokok apalagi mendekat lebaran.

Pelaksana tugas Kepala  Dinas Perindustrian dan Perdagangan,  Hadi Basalamah menjelaskan, kondisi harga kebutuhan bahan pokok masih tetap stabil memasuki H-5 lebaran.

"Biasanya jika mendekati lebaran permintaan meningkat sehingga harga naik,  namun sejauh ini semua masih dalam kondisi stabil, pihaknya pun juga melakukan pemantauan, " ujarnya. (Yud)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas