Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemkot Kediri Gelar Balik Lebaran Gratis

"Progam ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kurang mampu dan PNS golongan 1 dan 2 kembali ke kampung halaman

zoom-in Pemkot Kediri Gelar Balik Lebaran Gratis
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO/ARGIANTO DA NUGROHO
Ribuan penumpang KM Kelud dari belawan, sumatra utara tiba di Pelabuhan Beton, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (8/1). Sebanyak 5500 warga tiba di Batam usai merayakan libur natal dan tahun baru di kampung halaman. Padatnya arus balik membuat penumpang berdesakan saat turun dari KM Kelud yang memiliki kapasitas sekitar 1906 orang. TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO 

TRIBUNNEWS.COM,KEDIRI - Pemkot Kediri tahun ini menggelar progam balik Lebaran gratis.

Kegiatan ini dilakukan Kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Kediri dengan Pemprov Jatim.

Pada kegiatan ini disiapkan dua unit bus untuk keperluan arus balik Lebaran.

Peserta balik Lebaran gratis diperuntukkan bagi warga kurang mampu serta PNS golongan 1 dan 2.

Kabag Humas Pemkot Kediri Drs Djawadi menyebutkan, progam balik Lebaran gratis ini akan dilaksanakan pada 5 Agustus 2014 berangkat dari Terminal Tamanan, Kota Kediri dengan tujuan Kota Surabaya.

"Progam ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kurang mampu dan PNS golongan 1 dan 2 kembali ke kampung halaman setelah melaksanakan mudik di Kota Kediri," jelasnya, Kamis (24/7/2014).

Selain progam balik Lebaran gratis, Pemkot Kediri melalui Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan Energi (Disperindagtamben), telah mengirimkan surat kepada pengusaha dan pengelola pusat perbelanjaan untuk memberikan diskon khusus selama Lebaran.

BERITA TERKAIT

Diskon ini untuk 9 bahan pokok dan kebutuhan sandang dengan tujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam merayakan Lebaran.

"Pemberian diskon juga dimaksudkan untuk menekan angka inflasi serta menjaga stabilitas ekonomi selama momen Lebaran di Kota Kediri," jelas Djawadi.

Untuk menekan inflasi dan menjaga stabilitas ekonomi, pemkot juga menggandeng sejumlah lembaga untuk menggelar pasar murah, melakukan operasi pasar sembako bersama di sejumlah pasar tradisional.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas