Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polres Pagaralam Periksa Kesehatan Sopir

Memasuki musim mudik pihak Polres Pagaralam melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melakukan penertiban angkutan mudik lebaran

Editor: Sugiyarto
zoom-in Polres Pagaralam Periksa Kesehatan Sopir
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Suasana pemeriksaan kesehatan para sopir di Pagaralam 

TRIBUNNEWS.COM, PAGARALAM - Memasuki musim mudik hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah pihak Polres Pagaralam melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melakukan penertiban angkutan umum pengangkut para pemudik.

Selain melakukan pemeriksaan kelengkapan surat setiap angkutan pihak Sat Lantas juga melakukan pemeriksaan kesehatan para sopir angkutan.

Sat Lantas bekerjasama dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) memeriksa urine setiap sopir kendaraan yang mengangkut para pemudik. Mulai dari sopir bus hingga sopir trevel.

Bukan saja sopir asal kota Pagaralam yang diperiksa, namun sopir angkutan yang melintas di kawasan Pagaralam juga ikut diperiksa urine.

Hal terebut dilakukan untuk memastikan para sopir angkutan yang membawa penumpang mudik dalam kondisi sehat dan tidak terpengaruh obat-obat atau doping. Hal ini agar keselamatan para penumpang dapat dijaga jika sopir angkutan dalam keadaan sadar dan sehat.

Kapolres Pagaralam, AKBP Saut P Sinaga didampingi Kasat Lantas Polres Pagaralam, AKP Herry mengatakan, jelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Polres Pagaralam mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin mudik lebaran, untuk berhati-hati dan mematuhi aturan lalulintas.

"Kita terus melakukan sosialisasi maupun imbauan, terkait pentingnya mentaati peraturan lalulintas di jalan raya. Hal tersebut bertujuan agar tidak menyebabkan kecelakaan diri sendiri maupun orang lain. Apalagi jelang arus mudik lebaran yang puncaknya pada H-4," ujarnya kepada Sripoku.com, Kamis (24/7/2014).

BERITA TERKAIT

Menurutnya. seluruh sopir harus mengutamakan keselamatan.  "Jangan sampai karena keegoisan sopir dengan tidak mematuhi aturan lalulintas, bisa menyebabkan kecelakaan dan dapat membahayakan keselamatan para pemudik," ungkapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas