Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ponpes Darul Ihsan Sidrap Terima Bantuan Bibit Ikan dari Pemprov

Pondok Pesantren Darul Ihsan, Cipotakari, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, menerima bantuan bibit Ikan Mas dari Pemprov Sulsel

Ponpes Darul Ihsan Sidrap Terima Bantuan Bibit Ikan dari Pemprov
tribun timur
Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ihsan, Cipotakari, Kecamatan Pancarijang, Kabuapaten Sidrap, KH Ahmad Ma wa (Kaos biru), usai menerima bantuan ribuan bibit ikan mas dari Pemrov Sulsel, Kamis (24/7).(ali) 
TRIBUNNEWS.COM, SIDRAP - Pondok Pesantren Darul Ihsan, Cipotakari, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, menerima bantuan bibit Ikan Mas, dari Pemprov Sulsel, Kamis (24/7).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren setempat, Kh Ahmad Ma'wa, didampingi sejumlah pembimbing pondok pesantren lainnya.

Tak hanya bantuan bibit ikan, pengelolah pensantren yang berada di bawah naungan Yayasan Buqatun Mubarakah (YBM) ini, juga menerima bantuan berupa pakan ikan sebanyak 200 kilogram.

" Alhamdulillah, bantuannya kami terima, semoga ini bermanfaat untuk ummat, dan tentunya menjadi amal jariah," kata KH Ahmad Ma'wa.

Terpisah petugas dari Dinas Perikanan dan Peternakan Sidrap, Mukhlis, yang ditemui usai penyerahan bantuan, mengatakan bahwa bibit dan pakan ikan tersebut, berasal dari bantuan Pemprov Sulsel.

" Tema kegiatannya, adalah pengembangan budidaya ikan tawar 2014. Dan ini merupakan program pak Syahrul saat kampanye lalu," kata Muhklis.

Sekedar diketahui Pondok Pesantren Darul Ihsan, adalah salah satu pondok pesantren di Kabupaten Sidrap, yang mengajari santrinya, bukan hanya mencari ilmu agama dan umum, namun mereka juga diajari untuk berternak ikan dan bercocok tanam.

Bahkan belakangan ini, pesantren Darul Ihsan yang juga membina Panti Asuhan, sedang mengembangkan metode menghafal alqur'an kepada santri santrinya.(ali)

Ket : Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ihsan, Cipotakari, Kecamatan Pancarijang, Kabuapaten Sidrap, KH Ahmad Ma'wa (Kaos biru), usai menerima bantuan ribuan bibit ikan mas dari Pemrov Sulsel, Kamis (24/7).(ali)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Timur
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas