Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Brankas Berisi Uang di Kantor Pos Pembantu Digondol Kawanan Bandit

Kawanan bandit berhasil mengambil brangkas berisi uang di kantor pos pembantu

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Brankas Berisi Uang di  Kantor Pos Pembantu Digondol Kawanan Bandit
Brankas 

TRIBUNNEWS.COMSUMEDANG, – Kawanan bandit berhasil mengambil brangkas berisi uang, materai dan perangko senilai Rp 30 jutaan di kantor pos pembantu Kecamatan Cimanggung, Selasa (5/8/2014) dinihari. Aksi pencurian di kantor pos yang ada di Jalan Pangsor, Desa Sukadana, Kecamatan Cimanngung diketahaui ketika karyawan pos akan masuk kerja pada pukul 07.00.

“Saat mau masuk ke kantor, pintu depan sudah dijebol dan di dalam berantakan,” kata Heriyanto salah seorang karyawan PT Pos kepada polisi, Selasa (5/8).

Tak lama berselang karyawan yang laing berdatangan untuk masuk kerja. “Saya meminta jangan ada yang masuk dulu dan akhirnya kami melapor ke Polsek Cimanggung,” katanya.

Kapolsek Cimanggung, Kompol Ii Rusdiandi menyebutkan pelaku masuk melalui pintu depan dan langsung mengambil brangkas ukuran 80x60x60 yang disimpan di kanror pos.
“Pelaku masuk dan keluar dari pintu depan dengan cara merusak dan mencongkelnya,” kata Kapolsek.

Para pelaku ini mengambil brangkas dengan cara diangkat dan disimpan diatas gorden yang digelar dilantai. Kemudian para pelaku manarik gorden yang diatasanya ada brangkas keluar dan dimasukan ke mobil. “Gorden yang dipakai menarik brangkas ditinggal di lantai luar kantor,” kata polisi.

Di dalam brangkas itu ada uang tunai sisa pembayaran gaji pensiunan Rp 21 juta, uang kas kantor Rp 2.000.675, materai dan perangko senilai Rp 7,2 juta. “Di dalam brangkas itu ada uang sisa pembayaran pensiunan yang belum diambil para pensiunan,” kata petugas kantor pos.

Sebelumnya, Senin (4/8/2014), kantor pos Cimanggung ini melayani pembayar gaji pensiunan dan masih ada pensiunan yang belum mengambil. Selain mengambil brangkas berisi uang, pelaku juga mencuri dua layar monitor komputer serta recorder CCTV. Total kerugian akibat pencurian ini mencapai R 30,2 jutaan. (std)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas