Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelantikan DPRD Kota Batam Telan Anggaran Rp 5 Miliar

"Anggaran itu untuk membangun empat ruang rapat komisi, pengadaan meja, kursi serta interior ruang rapat komisi dan ruang rapat paripurna."

Editor: Y Gustaman
zoom-in Pelantikan DPRD Kota Batam Telan Anggaran Rp 5 Miliar
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO/ARGIANTO DA NUGROHO
Sejumlah kursi wakil rakyat terlihat kosong saat berjalannya sidang reses di Gedung DPRD Kota Batam, Rabu (30/4). Sidang paripurna kali ini, sejumlah fraksi menyoroti soal penerimaan siswa baru menjelang pergantian tahun ajaran yang masih banyak permasalahan terutama kurangnya ruang kelas bagi siswa baru. TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO 

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pemerintah Kota Batam sibuk mempersiapkan pelantikan anggota DPRD Kota Batam periode 2014-2019 yang semakin dekat. Dari penyediaan sarana prasarana baru sampai pin emas.

"Seperti yang dilihat hari ini paripurna sudah suasana baru. Kita harap anggota DPRD baru meningkatkan kewibawaan mereka," kata Sekretaris DPRD Kota Batam Marzuki di Gedung DPRD beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, untuk pengadaan 142 kursi dan 70 meja menggunakan anggaran sekitar Rp 700 juta. Sementara anggaran pembangunan empat ruang rapat di sayap kiri dan kanan gedung sebesar Rp 3,3 miliar.

"Kami menganggarkan Rp 5 miliar untuk menyambut 50 anggota DPRD baru periode 2014-2019. Anggaran itu untuk membangun empat ruang rapat komisi, pengadaan meja, kursi serta interior ruang rapat komisi dan ruang rapat paripurna. Termasuk pengadaan pakaian sipil dinas lengkap, serta pin emas dewan," terangnya.

Meja dan kursi baru terbuat dari kayu jati dengan balutan kain warna kuning emas khas melayu pada bagian sisi kiri-kanannya. Kursi itu sudah mulai dipakai pada rapat paripurna anggota lama, Rabu (13/8/2014).

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas