Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Demo Minta Penanaman Ganja Dilegalkan

"Proses di BNN adalah rehabilitasi. Jika ganja dilegalkan, generasi muda bisa menyalahgunakan," kata Sudiono.

Demo Minta Penanaman Ganja Dilegalkan
Surya/sugiyono
DILEGALKAN - Komunitas pendukung ganja dilegalkan unjuk rasa dengan membentang spanduk di BNNK Gresik, Jumat (15/8/2014).

TRIBUNNEWS.COM,GRESIK - Berbagai elemen di Kabupaten Gresik unjuk rasa di Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gresik, Jumat (15/8/2014).

Sejumlah elemen tersebut  dari Serikat Kebudayaan Masyarakat Indonesia (Sebumi), Gresik Ligalisasi Ganja (GLG) dan Lingkar Ganja Nusantara (LGN).

Massa gabungan dari berbagai daerah luar Kabupaten Gresik hadir berkumpul di Bundaran GKB Jl Sumatra, kemudian bergerak dengan mengendarai motor menuju Kantor BNNK Gresik.

Dalam unjuk rasa tersebut massa berorasi, membentangkan poster dan spanduk serta bagi-bagi selebaran.

Setelah itu, massa berjalan kaki menuju Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Jl Jaksa Agung Suprapto, untuk aksi donor darah selanjutnya jalan kaki mengelilingi alun-alun dengan membentangkan spanduk, poster dan bagi-bagi selebaran. Lima orang perwakilan massa beraudiensi di Mapolres Gresik.

Dalam aksinya massa menyuarakan legalitas ganja di Kabupaten Gresik dan seluruh Indonesia setelah tertangkapnya anggota Sebumi dan GLG yaitu Imam Junaidi alias Nawi (41), warga Jl Sindujoyo, Kecamatan Gresik, karena menanam ganja di Telogo Dowo, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik.

Tempat tersebut merupakan lahan bekas tambang PT Semen Gresik anak perusahaan PT Semen Indonesia.

Nawi ditangkap Satnarkoba Polres Gresik, Kamis (24/7/2014), karena mengkonsumsi ganja kering dan membibitnya di Telaga Dowo.

Dalam kasus ini, Nawi mengakui perbuatannya untuk penelitian padahal Nawi bukan dosen dan peneliti.

"Di dunia internasional ganja telah dilindungi Undang-undang. Ganja digunakan untuk kebutuhan industri dan kebutuhan medis. Sehingga ganja layak untuk dilegalkan," kata Ridanto Busono Raharjo, Ketua tim advokasi LGN.

Halaman
12
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas