Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nama Farouk Jadi Calon Ketua DPRD Makassar

DPD II Golkar Makassar akhirnya mengakomodir nama Sekretaris DPD II Golkar Makassar Farouk Mappaseling Betta ke DPD I Golkar Sulsel

Editor: Sugiyarto

Laporan Reporter Tribun Timur Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Makassar akhirnya mengakomodir nama Sekretaris DPD II Golkar Makassar Farouk Mappaseling Betta ke DPD I Golkar Sulsel sebagai calon ketua DPRD Makassar.

Nama Farouk melengkapi tiga nama sebelumnya; Rahman Pina, Andi Hasir, dan Abd Wahab Tahir.

"Kami telah melaksanakan pleno mengusulkan tiga nama ternyata nama digodok di DPD I mengusulkan ke DPD II ada penambahan nama. Informasi yang saya peroleh, DPD II telah mengirim nama Farouk karena kami melihat DPD I maunya seperti itu," kata Wakil Ketua DPD II Golkar Makassar, Nasran Mone, Rabu (3/8).

Nasran mengatakan keputusan mengirim nama kader ‘melukai’ perasaan peserta rapat pleno yang dilaksanakan atas mandat Ketua DPD II Golkar Makassar Supomo Guntur.

"Tapi kami menyerahkan semua kepada pucuk struktur tertinggi di partai dan apapun keputusannya kami terima. Sekarang DPP apakah yang diterima hasil pleno atau menerima juga hasil tambahan dan tentu ada petunjuk organisasi lebih lanjut soal itu," kata Nasran.

Terpisah, Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Arfandi Idris menjelaskan, pihaknya telah menerima usulan tambahan Golkar Makassar. Ia menambahkan, hasil penambahan itu nantinya akan disetor ke DPP untuk ditindaklanjuti.

BERITA TERKAIT

"Kita sudah kirim hasil keputusan DPD I untuk Makassar ke DPP," kata Arfandi. Selebihnya, Arfandy enggan berkomentar panjang agar internal Golkar Makassar tetap solid.

Dikonfirmasi terpisah, Farouk enggan berkomentar mengenai peluangnya kembali jadi ketua DPRD setelah namanya dikirim ke DPP.(yud)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas