Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polres Cirebon Terima 584 Lembar Uang Palsu dari BI

Polres Cirebon Kota menerima uang palsu dari Bank Indonesia (BI), Kamis (4/9). Uang palsu itu diduga karya komplotan AS dan kawan-kawan.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Polres Cirebon Terima 584 Lembar Uang Palsu dari BI
Warta Kota/Nur Ichsan
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Cirebon Kota, AKP Hidayatullah menyebutkan, Polres Cirebon Kota menerima uang palsu dari Bank Indonesia (BI), Kamis (4/9). Uang palsu itu diduga karya komplotan AS dan kawan-kawan. 

Uang palsu yang diserahkan BI bervariasi dan jumlahnya besar. Uang palsu itu hasil temuan Agustus 2014, dengan pecahan Rp 100 ribu sebanyak 248 lembar atau senilai Rp 24,8 juta, pecahan Rp 50 ribu sebanyak 302 lembar senilai Rp 15,1 juta, pecahan Rp 20 ribu sebanyak 22 lembar atau senilai Rp 440 ribu. Kemudian ada pecahan Rp 10 ribu sebanyak lima lembar atau senilai Rp 50 ribu, dan pecahan Rp 5 ribu sebanyak tujuh lembar atau senilai Rp 35 ribu.

"Uang palsu itu dari bank-bank yang kemudian dilaporkan ke BI, dan BI menyerahkan ke kami," kata Hidayatullah di Mapolres Cirebon Kota, Kamis (4/9).




Dia menyebutkan, banyaknya uang palsu yang diamankan BI menunjukkan peredaran uang palsu di Cirebon cukup tinggi. Karena itu, dia mengingatkan masyarakat agar hati-hati dan teliti ketika menerima uang.

"Belum lagi yang di warung-warung. Saya yakin jumlahnya lebih besar dari apa yang berhasil dikumpulkan BI," kata Hidayatullah.(*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas