Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pangeran Sanggau Prihatin Perwira Polisi Terlibat Narkoba

Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau, H Gusti Arman sangat kecewa

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Pangeran Sanggau Prihatin Perwira Polisi Terlibat Narkoba
Tribun Pontianak / Dok
Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau, H Gusti Arman 

TRIBUNNEWS.COM.SANGGAU,- Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau, H Gusti Arman sangat kecewa mendengar Perwira Menengah (Pamen) di Polda Kalbar, AKBP IEP tertangkap oleh Polisi Diraja Malaysia (PDRM) atas dugaan kasus narkotika.

Ia tegas prihatin atas persoalan ini. Kejadian ini, jelas mencoreng institusi kepolisian dan wibawa bangsa di dunia internasional. "Jelas ini sangat memalukan. Saya atas nama pribadi mengaku sangat prihatin, semoga saja hukum bisa benar-benar ditegakkana tanpa pandang bulu," ujarnya, belum lama ini.

Ia mendesak agar persoalan ini benar-benar diusut tuntas. Ia menilai hal ini akan berdampak buruk jika persoalan ini dibiarkan tanpa hukuman berat.

"Kalau aparat sudah berani melakukan hal itu, saya rasa negara ini akan hancur. Anak-anak kita tidak tahu lagi masa depannya, bagaimana kalau sudah dijejali barang haram tersebut," katanya.

Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sanggau ini juga berharap kasus ini menjadi perhatian serius pemerintah pusat. Karena, ia menilai persoalan ini sangat serius.

Ia pun meminta Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PPLB) Entikong bisa mendapat perhatian. Ia meminta peralatan bisa segera mendapat pembenahan. "Inikan tidak jelas statusnya, peralatan seperti detektor narkoba dan barang haram lainnya kita tidak punya, kalau diperiksa satu-persatu saya rasa tidak mungkin," ujarnya. (har)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas