Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Korban Tragedi MH17 akan Dipulangkan Minggu Depan

Selain Supartini, rencananya dalam waktu dekat pihak Malaysia Airlines akan kembali memulangkan jenazah korban MH17 asal Indonesia lainnya.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tiga Korban Tragedi MH17 akan Dipulangkan Minggu Depan
Tribun Jateng/Galih Permadi
Awang Nuryanto menunjukkan foto kakak iparnya, Yuli Hastini (44) bersama suami, Johny Paulissen, dan dua anaknya Arjuna Martin Paulissen (5) dan Srikandi Paulissen (3). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Priatmojo

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Salah seorang korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17, hari ini, Sabtu (6/9/2014) baru saja dipulangkan ke Solo.

Berdasarkan keterangan keluarga, jenazah yang bernama Supartini langsung akan dikebumikan di kampungnya yakni di Sidorejo Rt 11 Rw 2 Munggur, Mojogedang, Karanganyar.

Selain Supartini, rencananya dalam waktu dekat pihak Malaysia Airlines akan kembali memulangkan jenazah korban MH17 asal Indonesia lainnya.

Session Manager Malaysia Airlines, Abdul Syukur bin Saleh, mengatakan ada tiga jenazah yang akan dipulangkan dari Belanda minggu depan.

"Rencananya tiga jenazah korban MH17 asal Indonesia lainnya akan dipulangkan ke Jakarta yakni atas nama Yodricunda Theistiasih (P), Arnold Huizen (L) serta Clarice Yelena Huizen (balita)," ungkapnya saat ditemui di sela pemulangan jenazah Supartini, Sabtu (6/9/2014).

Sementara itu, Kepala Subbid Pengawasan Kekonsuleran Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri, Krisna Zaelani mengungkapkan durasi pemulangan jenazah yang memakan waktu cukup lama ini terutama lantaran proses identifikasi yang harus detail. Dia menyebut tim identifikasi harus mencocokkan secara cermat DNA korban dengan anggota keluarga yang sampelnya sudah diambil sebelumnya.

BERITA TERKAIT

"Proses mencocokkan DNA ini harus detail agar diperoleh hasil yang presisi dan akurat, oleh karenanya agak lama ya ini perlu dimaklumi," ujarnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas