Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penyulingan Minyak Meledak, 4 Warga Terbakar

Mendengar teriakan keempat korban, warga langsung berdatangan dan membantu korban dengan memukul-mukul dengan baju hingga api di tubuh korban padam.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Penyulingan Minyak Meledak, 4 Warga Terbakar
Sriwijaya Post/Candra Okta Della
Zurudin, korban ledakan penyulingan minyak ilegal saat dirawat di RSUD Sekayu, Rabu (17/9/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, SEKAYU - Naas nasib Zurudin (37), warga Desa Talang Piase, Kecamatan Lawang Wetan. Sedang asyik menonton tiga temannya Salmansyah (29), Eli (27) dan M Tari (27) memasak minyak, tiba-tiba empat drum minyak yang telah dimasak meledak dan langsung membakar dirinya bersama tiga temannya. Keempat korban yang penuh dengan api berlarian di tengah kepungan api yang diperkirakan setinggi 15 meter.

Mendengar teriakan keempat korban, warga langsung berdatangan dan membantu korban dengan memukul-mukul dengan baju hingga api di tubuh korban padam.

"Saat itu saya sedang berjalan menuju lokasi masak minyak sekitar pukul 17.30. Baru berjarak 50 meter tiba-tiba ada suara dentuman disertai api yang langsung membesar. Saya sedikit kabur, tapi mendengar ada jeritan saya kembali dan memanggil warga untuk memberikan pertolongan. Baru melangkah ada dentuman lagi dan api kembali membesar. Keempat korban berlarian ke arah kami dan kami bantu dengan memukul api dengan baju hingga padam," cerita Aspari sambil tebata-bata mengingat kejadian, Selasa (16/9/2014).

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas