Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istri Wapres Boediono Namai Corak Tenun Samarinda Tiga Dara

Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Hj Herawati Boediono diberikan kehormatan memberi nama pada salah satu motif Sarung Samarinda.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Istri Wapres Boediono Namai Corak Tenun Samarinda Tiga Dara
net
Tenun Samarinda 

Laporan Tribun Kaltim, Rafan A Dwinanto

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Hj Herawati Boediono diberikan kehormatan memberi nama pada salah satu motif Sarung Samarinda.

Istri Wakil Presiden (Wapres) Boediono inipun menamai salah satu motif tersebut dengan sebutan Tiga Dara.

Diketahui, Herawati kembali mengunjungi Kota Tepian, Kamis (18/9/2014). Kedatangan Herawati ke Samarinda dalam rangka meninjau realisasi IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah), yang dibangun atas bantuan Kementerian Lingkungan Hidup di Kampung Tenun, Samarinda Seberang.

Dalam kesempatan tersebut, Herawati juga diberi kesempatan menenun Sarung Samarinda dengan alat tenun tradisional. Herawati sendiri tiba di Samarinda menggunakan helikopter dan mendarat di Bandara Temindung Samarinda, sekitar pukul 09.30.

Selanjutnya, Herawati melanjutkan perjalanan ke Kampung Tenun di Samarinda Seberang untuk meninjau kerajinan khas Samarinda ini. Herawati juga berkesempatan meninjau rumah tua di Kampun Tenun tersebut.

Dari Kampung Tenun, Herawati kembali melanjutkan perjalanan menuju Bank Indonesia untuk menyerahkan sejumlah bantuan kepada Kampung Tenun.

Sekedar informasi, selama ini Kampung Tenun berikut kerajinannya berupa Sarung Samarinda merupakan salah satu industri kreatif binaan Bank Indonesia perwakilan Kaltim.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas