Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerintah Akhirnya Bayar Korban Lumpur Lapindo

Koordinator korban lumpur, Subakri bangga atas kepastian pembayaran yang dilakukan pemerintah.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Pemerintah Akhirnya Bayar Korban Lumpur Lapindo
surya/eben haezer panca
Warga menyaksikan seni instalasi patung di sekitar pusat semburan lumpur Lapindo, Desa Siring, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (29/5/2014). Pemasangan patung-patung tersebut untuk memperingati sewindu semburan lumpur Lapindo. 

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO- Koordinator korban lumpur, Subakri bangga atas kepastian pembayaran yang dilakukan pemerintah.

Karena selama ini korban lumpur hanya dijanjikan oleh Lapindo Brantas Inc melalui anak perusahaannya PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ).

"Alhamdulillah akhirnya ada kepastian pembayaran terhadap korban lumpur," tutur Subakri yang juga Sekretaris Desa Renokenongo.

Menurutnya, keputusan ini dianggap adil dan disambut dengan suka cita oleh korban lumpur. Terkait langkah apa yang akan dilakukan warga, Subakrj masih belum bisa kkmentar banyak.

"Yang jelas kami semua senang, tapi kami selaku perwakilan warga akan berkumpul dulu untuk membahas ini," ujarnya.

Ketika disinggung bagaimana dengan korban lumpur yang melarang kegiatan BPLS di tanggul. "Itu yang akan kami  komunikasikan. Karena ini adalah keputusan yang baik untuk korban lumpur," terangnya.

Kapan pertemuan dengan korban lumpur di tanggul? "Kalau bisa secepatnya. Paling lambat Jumat atau Sabtu besok," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas