Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Alasan Tarif Parkir di Stasiun Purwokerto Mahal

"Pembatasan waktu parkir ini dilakukan karena terbatasnya lahan parkir," ujar Manajer Humas PT KAI Daop V Wilayah Purwokerto,

zoom-in Ini  Alasan Tarif Parkir di Stasiun Purwokerto Mahal
WARTA KOTA/ANGGA BN
Petugas parkir motor sedang melayani pelanggan yang parkir di Kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Selasa (5/2). Mahalnya tarif parkir off the street membuat warga lebih memilih parkir on the street. ANGGA BN 

TRIBUNNEWS.COM,PURWOKERTO - Tingginya tarif parkir menginap di Stasiun Purwokerto, seperti dikeluhkan warga.

Salah satu tujuan diberlakukan parkir menginap untuk membatasi waktu parkir di stasiun.

"Pembatasan waktu parkir ini dilakukan karena terbatasnya lahan parkir," ujar Manajer Humas PT KAI Daop V Wilayah Purwokerto, Surono, Kamis (25/9/2014).

Karena keterbatasan lahan, kata dia, area parkir Stasiun Purwokerto lebih diprioritaskan untuk melayani kendaraan para pengantar atau penjemput yang hanya memerlukan waktu parkir relatif tidak lama.

"Pengantar atau penjemput maksimal hanya butuh waktu 1- 3 jam di stasiun," jelas dia.

Apalagi, lanjut Surono, dengan penerapan sistim boarding saat ini, penumpang baru boleh masuk stasiun 1 jam sebelum keberangkatan KA.

Sehingga kedatangan penumpang di stasiun pun waktunya sudah disesuaikan dengan jam keberangkatan KA dan tidak terlalu lama menunggu di stasiun.

BERITA TERKAIT

Bahkan, jika waktu parkir tidak dibatasi dengan mekanisme penerapan tarif parkir progresif maka area parkir yang sempit tesebut akan banyak dimanfaatkan untuk parkir dengan waktu lama atau menginap.

"Keberadaan parkir menginap berakibat stasiun tidak bisa melayani parkir kendaraan pengantar atau penjemput secara maksimal," ungkapnya.

Tags:
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas