Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Temukan Badik dan Tali di Toko Sembako Apeng

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni sebilah badik (pisau) dan seutas tali yang diduga milik pelaku untuk menjerat korban Kong Ikling.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Polisi Temukan Badik dan Tali di Toko Sembako Apeng
Tribun Batam/Yahya
Garis polisi dipasang di depan ruko milik Apeng (49), di Tanjungbatu, Kundur, yang dirampok dan dibunuh, Senin (30/9/2014) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Rachta Yahya

TRIBUNNEWS.COM, KUNDUR - Apeng (49), pemilik toko sembako di Tanjungbatu, Kundur, Senin (30/9/2014) malam tewas sekitar pukul 23.00 WIB.

Apeng ditemukan tewas bersimbah darah di lokasi kejadian yakni di ruang makan dalam rumah toko (ruko) sembakonya di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Tanjungbatu Kota atau tak jauh dari SMP Negeri 2 Kundur.

Berdasarkan penyelidikan kepolisian, Apeng ditemukan tewas dengan sejumlah luka tusuk di dada sedalam kurang lebih 4 inci dan di bagian perut sebelah kiri sedalam 2 inci.

Selain Apeng, terdapat dua orang kerabatnya yang juga menjadi korban yakni Kong Ikling (75) dan Rudianto (32). Keduanya adalah ibu dan adik bungsu Apeng. Keduanya mengalami luka-luka dan saat ini dirawat di Puskesmas Tanjungbatu dibawah pengamanan anggota kepolisian.

Dari keterangan sumber di kepolisian setempat, mereka telah berhasil mengamankan beberapa barang bukti dari aksi perampokan dan pembunuhan Apeng, tauke sembako di Tanjungbatu, Kundur, Senin (30/9/2014) malam.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni sebilah badik (pisau) dan seutas tali yang diduga milik pelaku untuk menjerat korban Kong Ikling.

BERITA REKOMENDASI

Tim otopsi Polda Kepri akan segera melakukan otopsi terhadap jenazah Apeng.

Informasi yang berahasil dihimpun Tribun Batam (Tribunnews.com Network), perampokan disertai pembunuhan berawal saat toko Apeng masih buka larut malam Senin itu. Hal tersebut memang sudah kebiasaan Apeng tutup agak larut malam.

Kedua pelaku diduga telah memantau kondisi toko sembako Apeng berikut kegiatan orang-orang di dalamnya. Melihat itu kedua pelaku langsung menyerbu masuk dan mengancam ketiga korban menggunakan senjata tajam berupa badik. Para korban sempat mendapat perlakuan kasar kedua pelaku.

Para pelaku kemudian bertindak semakin beringas setelah korban Apeng memberikan perlawanan yang cukup merepotkan. Apalagi korban Rudianto yang kabarnya sempat lari ke luar toko membuat pelaku beringas dan menghabisi Apeng.

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas