Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jaga BDF, Pangdam Udayana Siagakan 6.000 Personel

"BDF Harus berjalan aman dan tertib, masyarakat Bali yang sudah dewasa juga harus lebih dewasa lagi. Bali ini daerah international, semua mata tertuju

zoom-in Jaga BDF, Pangdam Udayana Siagakan 6.000 Personel
wahyu aji
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya selaku Panglima Komando Operasi Pengamanan (Pangkoopspam), menggelar apel gelar pasukan kesiapan operasi pengamanan 

TRIBUNNEWS.COM, TABANAN - Bali Democracy Forum (BDF) VII akan berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) tanggal 10 sampai 11 Oktober nanti.

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro, saat ditemui Tribun Bali di komplek Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan, Bali, Jumat (03/10/2014) mengatakan pihaknya masih mempersiapkan pengamanan BDF ini.

Setidaknya ada 6.000 personel yang dikerahkan untuk mengamankan kegiatan international tersebut.

Dari jumlah 6.000 personel ini akan ditempatkan di sejumlah titik penting di Bali.

Pengamanan ketat diberlakukan terlebih sudah ada beberapa kepala negara yang sudah memastikan hadir dalam pertemuan rutinan tersebut.

"BDF Harus berjalan aman dan tertib, masyarakat Bali yang sudah dewasa juga harus lebih dewasa lagi. Bali ini daerah international, semua mata tertuju kesini, jadi kalau terjadi apa-apa Indonesia juga berpengaruh," katanya.

Dia tetap optimis pelaksanaan pertemuan tingkat dunia itu akan berjalan dengan lancar.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas