Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Kaltim Dirawat Intensif di RSUD AW Sjahranie

Awang menjalani perawatan intensif di RSUD AW Sjahranie sejak Jumat pekan lalu.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Gubernur Kaltim Dirawat Intensif di RSUD AW Sjahranie
DOK
Gubernur Kaltim, Awang Faroukh Ishak 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Rafan A Dwinanto

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Tim dokter RSUD AW Sjahranie berencana mengantarkan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak melakukan General Medical Check Up, di salah satu rumah sakit di Jakarta. Diketahui, Awang menjalani perawatan intensif di RSUD AW Sjahranie sejak Jumat pekan lalu.

Hal ini diungkapkan Direktur RSUD AW Sjahranie, dr Rachim Dinata, yang juga bertindak sebagai Ketua Tim Dokter, yang menangani kesehatan Awang.

"Kita lihat dulu kondisi Pak Gubernur. Kalau terus mengalami perbaikan seperti sekarang, mungkin pekan depan kita akan bawa ke Jakarta untuk general cehck up," kata Rachim, Senin (6/10/2014).

Rachim menuturkan, dia dihubungi Awang Jumat pagi. Kala itu, Awang menuturkan kondisi fisiknya yang mengalami  penurunan.

"Kemudian saya tawarkan untuk diperiksa saja di sini (RSUD AW Sjahranie). Kemudian, langsung kita masukkan di ICU (Intensif Care Unit)," kata Rachim.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui kondisi Awang drop lantaran melakoni jadwal kesibukan pemerintahan yang sangat padat.

BERITA TERKAIT

"Beliau bilang mengalami rasa kantuk terus. Kemudian kami lakukan screening, CT scan dan kesimpulannya beliau kelelahan," kata Rachim.

Meski hanya kelelahan, RSUD AW Sjahranie tetap mempersiapkan tim dokter komplit yang berisikan ahli penyakit dalam, ahli saraf, ahlli anastesi, ahli bedah saraf radiologi, hingga ahli jantung.

"Memang demikian prosedur yang kita siapkan jika ada pejabat yang sakit. Terlebih saya tahu persis riwayat penyakit Pak Gubernur," jelas Rachim.

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas