Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Memperingati HUT TNI ke 69 Kopka Partika Lakukan Aksi Jalan Jongkok

Memperingati HUT TNI yang ke-69, seorang anggota Detasemen Polisi Militer Solo, Kopral Kepala (Kopka) Partika Subagyo melakukan aksi jalan jongkok

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Memperingati HUT TNI ke 69 Kopka Partika Lakukan Aksi Jalan Jongkok
Tribun Jateng, Galih Priatmojo
Peringati HUT TNI, Kopral Bagyo Jalan Jongkok Satu Kilometer di Solo, Senin 6 Oktober 2014. 

Laporan Tribun Jateng, Galih Priatmojo

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Memperingati HUT TNI yang ke-69, seorang anggota Detasemen Polisi Militer Solo, Kopral Kepala (Kopka) Partika Subagyo melakukan aksi jalan jongkok sejauh 1 kilometer. Jalan jongkok itu dia lakukan mulai dari kawasan Ngarsopuro Jl Diponegoro hingga Gladag, Solo.

Pria kelahiran Banyuwangi tersebut memulai aksinya sekitar pukul 10.00 WIB dari kawasan Ngarsopuro. Sebelum melakukan aksinya Bagyo sempat mengajak sejumlah warga menyantap tahu dan tempe bacem. Tak lama kemudian Bagyo memulai aksinya menuju Patung Slamet Riyadi di Bundaran Gladag.

"Ini adalah janji saya sebagai wujud suka cita menyambut HUT TNI ke-69. Saya memilih jalan jongkok karena sangat jarang dilakukan oleh anggota TNI. Jongkok dan koprol itu jarang sekali dilakukan. Karena sulit dan diperlukan stamina yang luar biasa," ujarnya, Senin (6/10).

Lebih lanjut Bagyo mengatakan, jalan jongkok sejauh 1 km tersebut baru pemanasan. Dirinya berjanji akan melakukan aksi yang sama saat Hari Juang Kartika mendatang.

"Ini baru pemanasan, 1 km dulu. Nanti pada saat peringatan Hari Juang Kartika, saya akan jalan jongkok 5 km," ungkapnya. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas