Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jaringan Teroris Santoso Dibekuk di Mamuju Utara

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri berhasil menangkap seorang terduga teroris yang diduga salah satu jaringan kelompok Santoso.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jaringan Teroris Santoso Dibekuk di Mamuju Utara
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasan Basri

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri berhasil menangkap seorang terduga teroris yang diduga salah satu jaringan kelompok Santoso, di Jl Nangka, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Minggu (12/10/2014) sekitar pukul 14.00 Wita.

Informasi yang dihimpun Tribun Timur (Tribunnews.com Network), terduga teroris ini berinisial RD. Dia dibekuk ketika selesai melaksanakan salat di salah satu masjid ang jaraknya tidak jauh dari rumahnya. Saat RD keluar di masjid, dia langsung dikepung tim Densus 88 dengan menggunakan senjata lengkap.

Tanpa ada perlawanan, RD langsung dibekuk. Setelah itu tim Densus 88 bersama dengan personel Polda Sulteng serta Polres Mamuju Utara, Sulawesi Barat kemudian menggeledah rumahnya. Di dalam rumah terdapat istri RD. Saat penggeledahan dilakukan petugas menemukan sejumlah buku jihad dan sebuah sangkur.

RD, terduga teroris itu kemudian diamankan ke Polda Sulawesi Tengah. Rencananya pelaku ini akan diterbangkan ke Mabes Polri untuk proses penyelidikan.

Saat Tribun Timur mencoba konfirmasi kepada pihak Polda Sulsel, melalui Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombespol Endi Sutendi enggan memberikan jawaban terkait penangkapan RD yang dituduh sebagai teroris.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas