Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kebakaran Hutan Nyaris Menghanguskan Pompa Minyak Milik Konsorsiun BOB

Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di kilometer 100, Zamrud, Siak nyaris menghanguskan pompa minyak bumi

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Kebakaran Hutan Nyaris Menghanguskan  Pompa Minyak Milik Konsorsiun  BOB
net
ladang minyak 

TRIBUNEWS.COM.SIAK - Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di kilometer 100, Zamrud, Siak nyaris menghanguskan pompa minyak bumi milik konsorsium BOB, PT. Bumi Siak Pusako (BSP)- Pertamina Hulu, Minggu (12/10/2014). Untung saja, api yang merembes di sekeliling pompa angguk tersebut berhasil dibendung, sehingga tak sampai membakar pomp itu.

"Sebuah pompa angguk hampir ikut terbakar. Api saat itu sudah sangat dekat dengan lokasi pompa itu berada," kata Kepala Damkar Siak, Iwan Priyatna kepada Tribun, Minggu (12/10/2014).

Kebakaran di lokasi itu, kata Iwan, masih terus berlangsung, karena lokasi kebakaran merupakan lahan gambut.

Kebakaran itu pertama kali ketahui setelah menerima laporan dari pihak Kecamatan Dayun, pada Rabu (8/10) lalu. Kala itu pihak kecamatan meneruskan permintaan bantuan pemadaman api dari pihak BOB, kepada Damkar Siak.

Lokasi kebakaran itu, berada didalam lokasi areal perusahaan BOB PT.BSP-Pertamina Hulu yang ada di Zamrud, Desa Dayun Kecamatan Dayun.

Iwan mengungkapkan, petugas mengalami kesulitan dalam melakukan pemadaman karena lokasi kebakaran yang berada di tengah hutan, jauh dari jalan. Sehingga, mobil tidak dapat menjangkau lokasi, dan harus menggunakan mesin potabel. Hingga saat ini karhutla di kawasan itu masih berlangsung. (*)

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas