Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ibunda Bingung Warga Tolak Salatkan Jasad Mayang Prasetyo

Namun Ibunda Mayang, Nining Sukarni mengaku bingung karena warga setempat menolak mensalatkan jasad Mayang.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ibunda Bingung Warga Tolak Salatkan Jasad Mayang Prasetyo
Tribun Lampung/Wakos Gautama
Nining Sukarni (kanan), ibu dari Febri Andriansyah alias Mayang Prasetyo. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDARLAMPUNG - Jenazah Febri Andriansyah atau Mayang Prasetyo, warga negara Indonesia yang menjadi korban pembunuhan di Brisbane, Australia beberapa waktu lalu, akan tiba di kampung halamannya di Bandar Lampung dalam beberapa hari mendatang.

Namun Ibunda Mayang, Nining Sukarni mengaku bingung karena warga setempat menolak mensalatkan jasad Mayang.

Kebingungan Nining ditumpahkan saat dia menyampaikan keterangan pers di Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandarlampung, Rabu (15/10/2014).

"Beberapa hari lalu RT setempat datang ke rumah, mereka katakan pada saya masjid sekitar rumah enggan mensalatkan anak saya. Saya sendiri tidak tahu alasannya," ujar Nining.

Wahrul Fauzi Silalahi, dari LBH Bandarlampung yang selama ini mendampingi keluarga Mayang menegaskan, negara harus adil memperlakukan hak dan kewajiban semua warganya.

"Kami mengecam aparat pemerintah dan membatasi peribadatan seseorang, apalagi Mayang adalah korban pembunuhan," ujar Fauzi Silalahi.

Wahrul mengatakan, pilihan hidup Mayang bukan berorientasi pada kejahatan, tapi lebih kepada orientasi seksual. Mayang menurut teman-teman komunitasnya tidak memiliki catatan kriminal.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya diberitakan, WNI asal Lampung ini tewas mengenaskan di sebuah apartemen di Brisbane, Australia. Jasad Mayang ditemukan dalam keadaan terpotong-potong, dibuang di kotak sampah dan potongan lainnya dimasak di atas kompor.

Pelaku pembunuh itu tak lain adalah suami Mayang sendiri, Marcus Volker, yang disebut-sebut sebagai pekerja seks laki-laki, dan juga mengaku-ngaku bekerja sebagai chef di sebuah kapal pesiar.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas