Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lantas Polres Madiun Warning Bengkel Penjual Knalpot Brong

"Kami tidak melayani pembelian dan penggantian knalpot brong. Hanya khusus untuk acar even mau balapan saja," ujar pemilik bengkel Ria Motor Sangen,

zoom-in Lantas Polres Madiun Warning Bengkel Penjual Knalpot Brong
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (ketiga kiri) memperhatikan salah satu dari ratusan knalpot sepeda motor hasil razia knalpot bising di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (15/9/2014). Razia yang dilakukan Polrestabes Bandung itu berhasil mengamankan 700 sepeda motor yang menggunakan knalpot bising dalam sebulan terakhir. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM,MADIUN - Petugas Satuan Lantas Polres Madiun menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah bengkel motor di sepanjang JL Raya Madiun - Ponorogo, Rabu (15/10).  

Sidak yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Sumiyanto ini untuk memperingatkan dan memberi warning kepada sejumlah bengkel yang memberikan pelayanan penjualan dan penggantian knalpot brong.

Sejumlah bengkel yang didatangi petugas itu diantaranya, dua bengkel di Desa Sangen dan dua bengkel di Desa Pagotan, dan Desa Uteran, Kecamatan Geger serta sentra penjualan knalpot di Desa/Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.

"Kami tidak melayani pembelian dan penggantian knalpot brong. Hanya khusus untuk acar even mau balapan saja," ujar pemilik bengkel Ria Motor Sangen, Kecamatan Geger, kepada Surya(Tribunnews.com Network), Rabu (15/10).

Sementara Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Sumiyanto menegaskan inspeksi itu dilakukan sebagai antisipasi balap liar di jalanan.

Selain itu, juga untuk mengantisipasi menjelang adanya acara Suro yang jatuh pada 25 Oktober 2014.

"Sekarang kami masih memperingatkan. Jika tetap ketahuan menjual dan melayani penggantian knalpot brong langsung bakal kami tindak," pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas