Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Disdik Jabar Perintahkan Guru Tak Ajarkan Tips Berpacaran

"Sudah di-skip, semua guru sudah diinstruksikan untuk menskip skip dahulu. Enggak boleh diajarkan dan semua guru kompak," ujar Wahyudin.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Disdik Jabar Perintahkan Guru Tak Ajarkan Tips Berpacaran
Tribun Jabar/Donny
Komunitas pendidikan Kota Bandung mendatangi kantor MUI Jawa Barat memprotes buku yang dianggap melanggar etika agama islam, karena berisi tips berpacaran sehat. Kamis (16/10/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Buku Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan terbaru untuk siswa SMA/SMK menuai heboh. Pada halaman 128-129 mengulas tips berpacaran sehat.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Wahyudin Zarkasy, telah menginstruksikan seluruh sekolah di Jawa Barat, utamanya kepada para guru, untuk tidak mengajarkan halaman tersebut.

"Sudah di-skip, semua guru sudah diinstruksikan untuk menskip skip dahulu. Enggak boleh diajarkan dan semua guru kompak," ujar Wahyudin kepada Tribun Jabar di kantornya, Kamis (16/10/2014).

Untuk menarik buku tersebut, Wahyudin mengaku masih menunggu instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Isi buku tesebut tengah dibicarakan Pusat Kurikulum dan Perbukuan, penulis konten buku.

"Lagi dibicarakan di Jakarta, karena itu yang buat kan Puskurbuk, bukan kita. Biasanya puskurbuk akan membenarkan kalau memang itu kesalahan," katanya. (Tribun Jabar/CR1)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas