Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Romi Siap Bawa PPP Merapat ke Jokowi

"Sikap politik PPP ke depan juga akan kita buat," tegasnya.

zoom-in Romi Siap Bawa PPP Merapat ke Jokowi
surya/mujib anwar
Ketua Umum PPP versi Muktamar VIII Surabaya (Tengah). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Romahurmuziy, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2014-2019 versi Muktamar VIII di Surabaya, siap membawa partainya bergabung dalam barisan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang mendukung Presiden dan Wapres Terpilih Jokowi-JK.

Demikian ditegaskan Romi, panggilan Romahurmuziy, sesaat setelah terpilih secara aklamasi dalam sidang paripurna VII yang dipimpin oleh Suharso Manoafra, Kamis (16/10/2014) siang, di Empire Palace Hotel.

Baik dengan Koalisi Merah Putih (KMP) maupun KIH.

"Sikap politik PPP ke depan juga akan kita buat," tegasnya.

Meski demikian, jika melihat keinginan dan aspirasi dari para peserta Muktamar VIII di Surabaya, muktamirin selaku pemilik kedaulatan tertinggi di partai menginginkan agar PPP merapat ke KIH dan mendukung penuh kepemimpinan Jokowi-JK.

"Itu juga tercermin dalam pandangan umum para Muktamirin. Jadi, tentunya kemungkinan (koalisi) ke arah Koalisi Indonesia Hebat makin nyata," tandas Romi.

Nah, untuk memastikan sikap final partai, pembahasannya, kata mantan Sekjen DPP PPP ini, akan dilakukan dalam sidang komisi Muktamar VIII di Surabaya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Tags:
Muktamar PPP
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas