Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Super Ball Run Ajang Jaring Atlet Muda

“Makanya saya berharap, agar masyarakat benar-benar memanfaatkan sebaik mungkin ajang Super Ball Run yang akan digelar Minggu (26/10/2014) nanti,” uja

zoom-in Super Ball Run Ajang Jaring Atlet Muda
Tribunnews/Herudin
Ribuan peserta mengikuti lomba lari Independence Day Run 2014 di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (31/8/204). Lomba lari ini untuk memperingati HUT Ke-69 Kemerdekaan RI yang diikuti sebanyak 45 ribu peserta untuk dua kategori, yaitu 17 kilometer dan 8 kilometer. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA – Super Ball Run yang digelar Harian Pagi SURYA bekerjasama dengan Dispora Provinsi Jawa Timur, Minggu (26/10/2014) merupakan ajang menjaring atlet muda.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jatim Sugeng Riyono.

Menurut Sugeng, dengan banyaknya peserta yang akan mengikuti Super Ball Run, ajang ini tentu akan menjadi wahana yang cukup efektif untuk menjaring para atlet muda dari Jawa Timur.

Ini penting, untuk terwujudnya proses regenerasi atlet di provinsi dengan 38 kabupaten/kota ini.

Selain itu, Super Ball Run juga dapat menjadi ajang pemanasan bagi atlet asal Jawa Timur, baik yunior maupun senior yang akan berlaga event-event olahraga tingkat nasional maupun internasional.

“Makanya saya berharap, agar masyarakat benar-benar memanfaatkan sebaik mungkin ajang Super Ball Run yang akan digelar Minggu (26/10/2014) nanti,” ujarnya, Jumat (24/10/2014).

Hal terpenting lainnya, Sugeng berharap, kegiatan Super Ball Run yang digelar untuk memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur ke-69 ini akan menjadi agenda rutin tahunan dan masuk ‘kalender olahraga’ atau sport tourism di Jatim.

BERITA TERKAIT

Pembukaan Super Ball Run akan dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

“Dengan begitu, kelas dari kegiatan ini akan terus meningkat sekaligus semakin banyak menarik minat masyarakat dan kalangan olahraga, baik dari Jawa Timur, luar provinsi, maupun dari negara lain,” tegasnya.

Event akbar Super Ball Run bakal digelar 26 Oktober lusa, dengan start di jalan Pahlawan dan finisnya di Parkir Timur Plaza Surabaya di jalan Pemuda, Surabaya. Kategori 5K dan 10K, start dan finisnya juga sama, hanya rutenya yang berbeda.

Hadiah utamanya, untuk kategori 5K atau Fun Run adalah satu unit sepeda motor, sepeda lipat, tivi, dan puluhan hadiah lain. Sedangkan untuk kategori 10K,doorprize-nya Rp 5 juta untuk juara I, Rp 3 juta juara II, dan Rp 2 juta untuk juara III. Serta ada Rp 1,5 juta untuk juara IV dan Rp 1 juta untuk juara V.

Pembelian tiket bisa didapat di kantor Marcomm Harian SURYA(Tribunnews.com Network), jalan Rungkut Industri III nomor 68-70 SIER Surabaya. Lalu di jalan Jatisari 57 Pepelegi, Waru, Sidoarjo; dan di Biro Harian Surya Malang jalan Sultan Agung, Malang. (mujib anwar)

Tags:
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas