Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Beraksi Siang Hari, Maling Masuki Rumah Warga Ini Hingga Empak Kali

Maling yang diduga lebih dari satu orang tersebut masuk melewati pintu samping dengan mencungkil menggunakan linggis kecil.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Beraksi Siang Hari, Maling Masuki Rumah Warga Ini Hingga Empak Kali
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribun Timur Uming

TRIBUNNEWS.COM,SUNGGUMINASA- Aksi maling yang beraksi disiang hari kembali terjadi di rumah seorang warga, Haedar Mahmud, Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Selasa (4/11).

Maling yang diduga lebih dari satu orang tersebut masuk melewati pintu samping dengan mencungkil menggunakan linggis kecil. "Sepertinya dia mau lewat pintu depan. Sudahmi dirusak juga, tapi ada lagi kunci bagian atasnya jadi pindah ke pintu samping," ujan Haedar.

Aksi tersebut berlangsung saat rumah dalam keadaan kosong. Istri Haedar, Syahria Tahir, mengatakan, dirinya sedang keluar bersama saudaranya ke tukang jahit.

"Anak saya tiba-tiba telpon. Waktu dia pulang rumah sudah terbuka. Saya langsung pulang juga," paparnya.

Akibatnya, beberapa barang berharga berupa gelang 20 gram, laptop, handphone, tablet, uang dalam celengan. "Tv juga hampir diangkat, tapi tidak jadi. Linggisnya dia tinggalkan di dalam kamar anak saya," lanjut Syahria.

Parahnya, menurut Syahria, kejadian serupa terjadi hingga empat kali dirumahnya dalam setahun. Dan para maling tersebut selalu beraksi dising hari.

BERITA TERKAIT

"Pernah sekali masuk pencuri siang-siang kami masih tidur. Masuk begitu saja, tidak ada juga yang sadar. Selalu siang hari. Tidak pernah malam. Saya curiganya orang-orang sekitar sini, karena dia tahu betul kondisi rumah ini," katanya.

Dari TKP, polisi mengamankan barang bukti gembok pagar, linggis pelaku dan bekas pintu yang dirusak pelaku. (Won)

Tags:
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas