Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lebih dari Separuh Kasus Pidana Tuntas Tapi Kapolres Bangka Tak Puas

Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai mengaku dirinya belum merasa senang melihat penanganan kasus di jajarannya.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Lebih dari Separuh Kasus Pidana Tuntas Tapi Kapolres Bangka Tak Puas
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Kapolres Bangka, AKBP I Bagus Rai. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai mengaku dirinya belum merasa senang melihat penanganan kasus di jajarannya. Menurutnya, hingga kini, tercatat hanya mampu menyelesaikan 65 persen tindak pidana yang terjadi sepanjang 2014.

"Berdasarkan data di Sat Reskrim ada 385 kasus yang dilaporkan dan menyelesaikan 244 kasus, Sat Narkoba 36 kasus dengan 24 kasus diselesaikan, dan Satlantas dari 64 kasus 49 berhasil diselesaikan," ungkap AKBP I Bagus Rai saat memberikan sambutan kegiatan coffee morning sinersigitas antara Criminal Justice System (CJS) dan instansi terkait dalam rangka penegakkan hukum di Aula Mapolres Bangka, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel), Kamis (6/11/2014).

Dibandingkan, JTP di jajaran Polres Bangka sebanyak 485 kasus, sementara PTP nya baru sebanyak 317 atau 65 persen. Meski angka tersebut dikatakan telah memenuhi target yang dicanangkan oleh Kapolri yakni diatas 50 persen PTP.

"Saya tidak happy melihat prosentasi penyelesaian kasus yang hanya 65 persen dijajaran saya walaupun itu sudah melewati ambang batas dari Kapolri yakni diatas 50 persen," kata AKBP I Bagus Rai.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas