Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Persib Juara Warga Bandung Borong 'jersey'

Warga Bandung memborong penjual jersey Persib di Stadion Siliwangi Kota Bandung. Mereka berburu kaus untuk ikut merayakan kemenangan Persib

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Persib  Juara  Warga Bandung Borong  'jersey'
KOMPAS.COM/RIO KUSWANDI
Ribuan bobotoh tumplek saat mengawal para pemain Persib Bandung yang baru saja tiba di Bandung dari Palembang. Ribuan bobotoh mengawal tim kesayangannya itu menuju mess Persib, Jalan Ahmad Yani, untuk beristirahat, Sabtu, (8/11/2014) 

TRIBUNNEWS.COM.BANDUNG - Warga Bandung memborong penjual jersey Persib di Stadion Siliwangi Kota Bandung. Mereka berburu kaus untuk ikut merayakan kemenangan Persib di laga ISL 2014 yang akan diselenggaran di Lapangan Gasibu Bandung, Minggu (9/11/2014).

"Enggak afdol kalau nonton perayaan enggak pakai kaus Persib," ujar salah seorang pembeli, Iwan Gumilar. Iwan membeli empat kaus, untuk dia, istri, dan kedua anaknya.

Saat melakukan transaksi terlihat adu harga yang cukup alot. Karena hari ini para pedagang menaikkan harga yang cukup tinggi.

Salah satu pedagang, Narwan, mengatakan bahwa kaus yang ia jual harganya beragam. Untuk kaus kecil dijual mulai harga Rp60.000 per potong. Sedangkan kaus besar dihargai Rp80.000. "Kalau mau menawar, paling dikasih potongan harga Rp10.000," kata Narwan.

Bagi Narwan, hari ini merupakan masa marema. Pada hari normal, ia hanya bisa menjual lima helai kaus. Tetapi hari ini, meski baru jualan dua jam, barang dagangannya sudah habis dua kodi (1 kodi: 20 pieces).

"Saya menyimpan stok rada banyak, sekitar lima kodi. Hari ini saya hanya jualan sehabisnya kaus. Kalau sudah habis akan gabung ke Gasibu untuk merayakan kemenangan Persib," ujarnya.

Selain Stadion Siliwangi, pedagang kaus Persib di Lapangan Gasibu ikut diborong pembeli. Mereka terlihat antusias memilih, menawar, dan setelah deal, mengenakan kaus tersebut.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas