Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Anggota Dewan Nyaris Adu Jotos

Dua anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD TTS, Hendrikus Babys alias Heba dan Jason Benu, nyaris adu jotos.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Dua Anggota Dewan Nyaris Adu Jotos
DPRD LOGO 

- Laporan Wartawan Pos Kupang, Thomas Duran

TRIBUNNEWS.COM, SOE--Dua anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD TTS, Hendrikus Babys alias Heba dan Jason Benu, nyaris adu jotos. Keduanya beradu mulut dan saling menunjuk ketika hendak melakukan finalisasi pendapat akhir fraksi di ruang Komisi II, Selasa (18/11/2014).

Pendapat akhir fraksi tersebut akan dibacakan dalam sidng paripurna yang diagendakan hari itu juga.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pada pukul 09.00 wita, Ketua Fraksi, Oberlin Murni, bersama Wakil Ketua Jason Benu dan anggota sudah tiba di ruang komisi setempat untuk memfinalisasikan pendapat akhir fraksi mereka.

Sementara Heba, sekretaris fraksi, yang ditunggu baru tiba pukul 12.00 wita, sehingga terjadi selisi pendapat dengan Benu dan akhirnya terlibat adu mulut dan saling tunjuk hingga semua pegawai setwan berhamburan keluar untuk menyaksikan 'pertunjukan' itu.

Sikap kedua anggota terhormat yang tidak terpuji ini terhenti ketika Benu memilih keluar dari ruangan, sementara Babys memilih duduk di tempat sambil beradu argumen dengan anggota lain.

Saat dikonfirmasi, Heba mengaku kesal dengan sikap anggota fraksi yang mengubah beberapa poin dalam pendapat akhir yang sudah disepakati pada hari Senin (17/11/2014) malam.

BERITA TERKAIT

"Semua pendapat akhir kami sudah sepakat dan sebagai sekretaris saya masih menyempurnakan. Secara sepihak mereka sepakat untuk mengubah sehingga saya tidak terima. Saat dalam perjalanan, saya ditelepon bahwa mereka sudah mengubah beberapa item yang sudah disepakati. Saya meminta agar menunggu sampai saya tiba di kantor. Dan, saya tidak setuju karena Benu mengatakan dokumen yang ada pada saya dikawinkan lagi," tegasnya.

Sementara Yason Benu menolak memberikan keterangan ke media dengan alasan privasi dan menganggap hal tersebut biasa saja.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Fraksi Nasdem, Oberlin Muni, menegaskan, keributan yang dipertontonkan kedua anggotanya sesungguhnya tidak ada persoalan.
"Ini hanya karena sikap dan perilaku dari semua orang berbeda. Tadi malam laporan fraksi sudah selesai dibuat dan pagi ini akan difinalisasikan sebelum dibacakan dalam paripurna. Sejak pukul 09.00 wita saya bersama anggota lain datang, namun laporan itu dibawa sekretaris dan kami menunggu hingga pukul 12.00 wita baru dia datang. Sebelum itu saya mengambil keputusan bersama anggota lain membuat pendapat akhir baru agar saat paripurna dimulai, dokumen sudah net. Ketika Heba masuk, Jason menyampaikan hal itu, namun tidak disetujui hingga beradu mulut dan saling tunjuk," ujar Oberlin. *

Tags:
SOE
Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas