Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seluruh Bus AKDP Trayek Tegal - Brebes - Losari Mogok Beroperasi

"Memang satu hari sebelumnya sekitar 50 an sopir AKDP trayek Tegal-Brebes-Losari sudah mogok beroprasi, aksi mogok kami lanjutkan hari Rabu (19/11) in

zoom-in Seluruh Bus AKDP Trayek Tegal - Brebes - Losari Mogok Beroperasi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ratusan sopir angkot yang tergabung dalam Organisasi Angkutan darat (organda) berunjukrasa di depan Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat Selasa (20/11/2012). Mereka menolak peraturan daerah nomor 3 tahun 2012 tentang Retribusi Daerah dan rancangan peraturan daerah (raperda) transportasi yang merupakan upaya sistematis untuk menggusur pengusaha bus kecil dan mikrolet. Selain itu, massa juga memprotes penarikan retribusi di dalam terminal sebesar Rp1.000 per sekali masuk. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM,TEGAL - Pasca keputusan Pemerintah Pusat yang menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada Selasa (18/11/2014) kemarin, disikapi kecewa oleh sopir Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) Trayek Tegal-Brebes-Losari.

Bentuk kekecewaan diungkapkan  sopir AKDP Trayek Tegal-Brebes-Losari dengan melakukan mogok beroprasi sejak Selasa (18/11) hingga Rabu (19/11/2014).

"Memang satu hari sebelumnya sekitar 50 an sopir AKDP trayek Tegal-Brebes-Losari sudah mogok beroprasi, aksi mogok kami lanjutkan hari Rabu (19/11) ini. Seluruh armada yang ada sebanyak 150 bus semuanya tidak beroprasi. Hal ini kami lakukan seperti instruksi dari Dewan Pengurus Pusat Organisasi Angkutan Darat (DPP Organda) pusat," ujar Ketua Ikatan Persaudaraan Pengemudi Mikrobus (IPPM) Tegal, Ali Ikhwanudin, di Terminal Kota Tegal, Rabu (19/11/2014).

Pantauan Tribun Jateng di Terminal Kota Tegal sebelah timur, Terminal tampak sepi dan tidak terlihat lalu lalang penumpang ataupun Bus AKDP trayek Tegal-Brebes-Losari.

Meskipun ada segelintir Bus AKDP yang masih berada di dalam terminal, namun bus itu hanya terparkir. Sebab, sopir dan kernet sengaja tidak beroprasi.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas