Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wagub Kepri Terjebak Bentrok di Mako Brimob Hingga Malam

Suasana di Mako Brimob Polda Kepri masih mencekam. Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo dikabarkan masih berada di dalam Mako Brimob.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Wagub Kepri Terjebak Bentrok di Mako Brimob Hingga Malam
TRIBUN TIMUR/Muhammad Abdiwan
Bom molotov membakar tameng polisi 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM -  Suasana di Mako Brimob Polda Kepri masih mencekam. Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo dikabarkan masih berada di dalam Mako Brimob.

Hingga pukul 18.35, suasana dilaporkan masih mencekam. Suara tembakan masih terdengar. Soerya bersama staf dalam posisi tiarap.

"Kami semua tiarap. Wagub juga tiarap," ujar seorang sumber yang berada di dalam.

Awalnya Wagub bersama wartawan berada dalam satu ruangan. Kemudian Soerya dievakuasi, namun masih dalam Mako Brimob.

h informasi gudang senjata Yonif 134 Tuah Sakti yang letaknya tak jauh dari Mako Brimob dibobol, Wagub Kepri, Soerya Respationo bersama Kasat Brimobda Kepri, Kombes Tory Kristianto yang sedang berada di Mako Brimob untuk menggelar konferensi pers, langsung dievakuasi.

Wagub Soerya diamankan ke dalam ruang Kompi A Pelopor.

Begitu juga dengan enam wartawan dan enam staf dari Pemprov Kepri juga diamankan di dalam gedung Kompu A Pelopor.

"Wartawan jangan kemana-mana tetap di sini saja (dalam gedung Kompi A Pelopor). Bapak-bapak juga (Staf Pemrov Kepri) di sini saja,"ujar Ipda Sugeng salah satu anggota Brimobda Kepri.

Jelang Magrib tadi, mulai kembali terdengar suara tembakan. Awak Tribun Batam yang berada di lokasi, terpaksa bersembunyi di rumah salah satu anggota Brimob Polda Kepri yang ada di lingkungan markas.

Mendengar suara tembakan tersebut, anak-anak yang ada di lokasi menangis histeris, begitu juga para ibu mereka.

Sebagian anak-anak dan ibu-ibu istri dari anggota Brimobda Kepri telah diamankan di dalam mobil gegana namun sebagian masih di dalam rumah.

Seperti diberitakan sebelumnya, suasana mencekam ini karena adanya penyerangan anggota Yonif 134 Tuah Sakti ke Barak Teratai Brimob Polda Kepri, tadi pagi. Siang harinya, dikabarkan gudang senjata Yonif dibobol anggotanya sendiri.

Peristiwa penyerangan ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (19/11/2014). Sekelompok massa tiba-tiba menyerang ke Barak Teratai di Satbrimob Polda Kepri yang bertempat di Tembesi, Batam.

Menurut informasi, puluhan laki-laki berpakaian sipil datang mengendarai sepeda motor dan membawa parang dan broti. Mereka memecahkan kaca sebelah kiri pintu Barak Teratai.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas