Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Organda DIY Hari ini Tidak Mogok Lagi

"Sebelumnya dari pengurus pusat belum ada instruksi apakah aksi mogok ini sudah harus dihentikan atua belum. tetapi kami di pengurus Organda di Yogya

zoom-in Organda DIY Hari ini  Tidak  Mogok Lagi
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
NGETEM SEMBARANGAN - Angkot berhenti untuk mencari penumpang (ngetem) di kawasan flyover waru, Selasa (18/11). Meski sudah ada rambu larangan dilarang berhenti tetap saja ada angkot yang ngetem di kawasan itu sehingga membuat arus lalu lintas tersendat. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Hari ini, Kamis (20/11/2014) Organisasi Gabungan Angkatan Darat (Organda) DIY menyatakan tidak akan melakukan aksi mogok.

Hal tersebut dinyatakan oleh ketua Organda DIY Agus Adrianto saat dihubungi Tribun Jogja(Tribunnews.com Network), Rabu (19/11/2014).

Keputusan untuk tidak mogok diambil Organda Yogyakarta, karena pihak Organda DIY telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan DIY dan pada hari ini (Kamis) disepakati akan diadakan pertemuan untuk membahas besaran kenaikan tarif angkutan umum pascakenaikan harga BBM.

"Sebelumnya dari pengurus pusat belum ada instruksi apakah aksi mogok ini sudah harus dihentikan atua belum. tetapi kami di pengurus Organda di Yogyakarta ingin segera urusan ini cepat selesai," ungkap Agus Adrianto,

Dikatakan Agus, kemungkinan hari ini angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) sudah beroperasi secara normal.

Untuk sementara para pengusuha angkutan umum di Yogyakarta akan menggunakan tarif sementara. Tarif sementara ini naik sekitar 30 persen dari tarif sebelum adanya kenaikan BBM.

"Untuk penggunaan tarif semnetara ini, kami meminta kepada para seluruh pengusuha angkutan umum untuk memebrikan surat pemberitahuan tentang penggunaan tarif sementara tersebut kepada dinas perhubungan masing-masing kabupaten dan kota," tambah Agus Adrianto.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas