Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tarif Bus Solo-Yogya Naik Rp 2 Ribu

"Kenaikan tarif karcis ini sementara. Nanti angkanya mungkin berubah lagi kalau sudah ada penetapan dari perusahaan bus kami," kata kondektur Bus Mira

zoom-in Tarif Bus Solo-Yogya Naik Rp 2 Ribu
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
TARIF NAIK - Suasana terminal bus Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo, Selasa (18/11). Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), tarif bus antar kota ikut naik. Rata-rata kenaikan Rp 2.000 dari tarif lama untuk jarak dekat. Untuk jarak jauh, rata-rata kenaikan Rp 4.000 dari tarif lama. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

TRIBUNNEWS.COM,SOLO - Tarif bus AC-ekonomi jurusan Surabaya-Yogyakarta untuk trayek Solo-Yogyakarta akhirnya naik per hari ini, Kamis (20/11/2014).

Jika sebelumnya tarif Solo-Yogyakarta sebesar Rp 10.000 kini naik menjadi Rp 12.000, dua hari setelah pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi.

"Kenaikan tarif karcis ini sementara. Nanti angkanya mungkin berubah lagi kalau sudah ada penetapan dari perusahaan bus kami," kata kondektur Bus Mira jurusan Surabaya-Yogyakarta Nopol 7169 US, saat berada di Terminal Tirtonadi Solo, Jateng, Kamis (20/11/2014) siang.

Kondektur itu tidak bisa memastikan kapan tarif baru akan ditetapkan oleh perusahaannya.

Sedangkan para penumpang tidak keberatan dengan tarif baru-sementara yang harus mereka bayarkan pada saat naik bus Mira.

Sebab, mereka tahu bahwa tarif naik bus pasti akan naik setelah harga BBM bersubsidi naik.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas