Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KSAD: Sangat-Sangat Memalukan, Tidak Mencerminkan Prajurit TNI

KSAD Jendral TNI Gatot Nurmantyo menegaskan apa yang terjadi antara Yonif dan Brimobda Kepri, Rabu (19/11/2014), menjadi tanggungjawab dirinya.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in KSAD: Sangat-Sangat  Memalukan, Tidak Mencerminkan Prajurit TNI
TRIBUNNEWS BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kapolri Sutarman memberikan keterangan pers di Mapolda Kepri, Batubesar, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (20/11/2014). 

KSAD Sangat-Sangat  Memalukan, Tidak Mencerminkan Prajurit TNI

Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Gatot Nurmantyo menegaskan apa yang terjadi antara Yonif dan Brimobda Kepri, Rabu (19/11/2014), menjadi tanggungjawab dirinya.

Dan untuk sipil yang tertembak, semua tanggungjawab TNI AD.

"Saya atas nama TNI AD memohon maaf kepada Kapolri beserta jajarannya serta masyarakat Kepri umumnya dan Batam Khususnya dari insiden yang terjadi malam kemarin," kata Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

"Yang melakukan tembakan kemarin malam itu bukan mencerminkan seorang anggota, melainkan segerombolan bersenjata, karena prajurit TNI bertindak sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI," ungkap Gatot.

"Kejadian sangat-sangat memalukan, dan kami pastikan yang melakukan itu bukanlah seorang prajurit sejati, melainkan segerombolan bersenjata," tegasnya lagi.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas