Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Memantau Kerusuhan Dari Atas Gedung Buruh Bangunan Ini Kena Tembak

Kamdani (36), warga asal Kediri, Jawa Timur tertembak peluru nyasar bentrok Yonif dan Brimob

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Memantau Kerusuhan Dari  Atas Gedung Buruh Bangunan Ini Kena Tembak
Tribunnews batam/wafa
Tribunnews batam/wafa Kamdani, korban peluru nyasar bentrok Yonif 134 TS-Brimobda, Rabu (19/11/2014) saat dijenguk Wako Batam Ahmad Dahlan, Kamis (20/11/2014) 

Laporan Tribunnews Batam, Purwoko

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kamdani (36), warga asal Kediri, Jawa Timur tertembak peluru nyasar bentrok Yonif dan Brimob, ketika ia dan rekan-rekannya bersantai di lantai III proyek SD IT, di Tembesi, yang sedang mereka kerjakan, Rabu (19/11/2014) malam.

Sejumlah rekan Kamdani mengaku musibah itu sama sekali tak terduga karena jarak proyek dengan Mako Brimobda yang menjadi tempat keicuhan itu, sekitar 1 km.

Ir Sulistyana MT, carik (sekretaris) Paguyuban Punggowo yang telah berkoordinasi dengan kawan-kawan korban maupun pengurus paguyuban warga Kediri, Kamis (20/11/2014) menceritakan, malam itu sekitar pukul 21.00 Kamdani dan rekan-rekannya sesama buruh bangunan bermaksud memantau kerusuhan dari lantai III proyek, yang lokasinya tak jauh dari TOP 100 Tembesi itu.

Dari atas gedung yang masih belum bertembok itu mereka duduk-duduk dan melihat situasi yang genting itu. Namun tiba-tiba, Kamdani terkena terjangan peluru di bagian paha kanannya. Ia langsung terkulai dan minta tolong kepada rekan-rekannya.
Kamdani sendiri dalam kondisi sadar dilarikan ke rumah sakit.

"Jarak sekitar 1 km, sehingga mereka tak mengira. Menurut dia, peluru memang banyak juga mengenai dinding bangunan sekitar dan seng-seng di situ," ujar Sulistyana menceritakan testimoni Kamdani kepada Tribun.

Diceritakan, sampai saat ini Kamdani belum bisa dioperasi untuk pengangkatan proyektil karena tensinya masih di atas angka 200. Dokter masih berupaya melakukan perawatan untuk menurunkan tensi darahnya.

BERITA TERKAIT

"Dokter masih berupaya menormalkan kondisinya. Tensi tinggi mungkin karena syok atau kaget. Moga-moga segera bisa diangkat," kata Sulistyana.

Dikatakan, Kamdani baru tiga bulan tiba di Batam. Ia bekerja sebagai buruh bangunan secara borongan.

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas