Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gus Ipul Ajak Wartawan Meriahkan PON Remaja

"Kalau publik ikut terlibat lewat media, event ini bisa jadi milik masyarakat. Saya terima kasih kepada teman-teman PWI, khususnya SIWO, yang berkenan

zoom-in Gus Ipul Ajak Wartawan Meriahkan PON Remaja
surya/mujib anwar
Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, ketika bertemu dengan Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo, Jumat (14/11/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Ketua Panitia Besar (PB) PON Remaja I, Saifullah Yusuf, membuka Sosialisasi PON Remaja I Jatim 2014 Media Tingkat Nasional dan Turnamen Sepakbola Antar SIWO PWI, di Bale Mojopahit Diklat PU, Senin (1/12/2014) siang.

Dalam acara ini, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim ini berharap awak media bisa turut andil memeriahkan PON Remaja ini.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini mengungkapkan, wartawan harus ikut peduli dalam menumbuhkembangkan geliat olahraga di Tanah Air.

Pasalnya, dewasa ini wartawan sangat berpengaruh besar terhadap wacana publik.

"Kalau publik ikut terlibat lewat media, event ini bisa jadi milik masyarakat. Saya terima kasih kepada teman-teman PWI, khususnya SIWO, yang berkenan ikut mensosialisasi PON Remaja," tegas Gus Ipul.

Gus Ipul juga tak lupa mengucapkan terima kasih terhadap para wartawan atas pemberitaannya selama ini terkait PON Remaja.

"Semangat atlet bisa bertambah seiring pemberitaan di media," ucap Gus Ipul.

BERITA TERKAIT

Menurut Gus Ipul, pembinaan olahraga di Indonesia sudah berjalan sistematis. Anggaran yang dikeluarkan juga cukup besar.

"Terus terang kadang bangga karena menang dan kadang sedih karena kalah. Tapi itu biasa dalam pertandingan," kata Gus Ipul.

Dijelaskannya, pelaksanaan PON Remaja memang terlambat, tapi akan makin terlambat bila pagelaran ini tak kunjung digelar.

"Ini (PON Remaja) adalah pertama kali sejak Indonesia merdeka. Sangat terlambat. Tapi dari pada tidak sama sekali mending terlambat, sebab sudah ada Asian Youth Game dan Olympic Youth Game," paparnya. (eko darmoko)

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas