Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Gresik Orang Meninggal Dunia pun Mendapat Jatah Ambil Dana PSKS

Kelurahan Karangturi, Kecamatan Gresik bingung dengan pengambilan data penerima dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS)

Editor: Sugiyarto
zoom-in Di Gresik Orang Meninggal Dunia pun Mendapat Jatah Ambil Dana PSKS
TRIBUN JATENG/WAHYU SULISTIYAWAN
Warga menunjukkan uang dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) 

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK- Kelurahan Karangturi, Kecamatan Gresik bingung dengan pengambilan data penerima dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) tanpa melalui seleksi di Kelurahan/Desa tapi menggunakan data lama sehingga banyak penerima yang salah sasaran, Rabu (3/12/2014).

Miswandi, Lurah Karangturi mengatakan ada beberapa warga yang mampu dan menjadi juragan kopiah mendapat formulir untuk mengambil dana PSKS, sedangkan orang yang tidak mampu tidak dapat kartu dana PSKS.

"Ada orang tuanya caleg juga dapat. Orang sudah pindah juga dapat dan orang sudah meninggal dunia juga dapat kupon pengambilan PSKS," kata Miswandi, saat di gedung DPRD Gresik.

Menurut Miswandi, dengan data yang keliru tersebut mengakibatkan kecemburuan sosial di tingkat RT dan RW, sehingga yang tidak mampu langsung menyalahkan pegawai Kelurahan.

"Kita yang di bawah ini yang menjadi amukan warga. Warga yang tidak puas langsung lapor ke Dewan, kita pejabat Kelurahan yang disalahkan lagi oleh Dewan," imbuhnya.

Harapannya ke Pemerintah Pusat segera mendata ulang atau memberikan keputusan baru agar orang yang mampu dapat ditarik kartunya dan bisa langsung dialihkan ke warga yang berhak.

"Sekarang kalau orangnya pindah dan sudah meninggal, karunya harus dikembalikan ke pusat. Kita tidak berani mencairkan karena takut melanggar hukum," katanya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas