Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kakak Ipar Pilot Elang Nusantara Air Ikut Melakukan Pencarian

Ir H Noviwaldy Jusman, kakak ipar dari pilot Ronny Djasri (40), ikut mencari korban di lokasi pencarian bersama tim gabungan

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Kakak Ipar  Pilot Elang Nusantara Air  Ikut Melakukan Pencarian
Tribun Manado Maickel Karundeng
Tim gabungan bersiap melanjutkan pencarian terhadap korban pesawat carteran yang jatuh milik Elang Nusantara Air. 

TRIBUNNEWS.COM.AIRMADIDI -  Ir H Noviwaldy Jusman, kakak ipar dari pilot Ronny Djasri (40), ikut mencari korban di lokasi pencarian bersama tim gabungan yang dipimpin oleh Tatang Zainudin, Rabu (3/12/2014)

Pesawat Elang Nusantara Air nomor pesawat PK ELR type thrush 510 yang jatuh di perairan Minahasa Utara, Sulawesi Utara Selasa (2/12/2014) siang. Titik jatuhnya pesawat di koordinat 01 derajat 21' 53" N dan 125 derajat 07' 30" E sekitar satu mil dari pantai Firdaus Kema Minahasa Utara. "Mudah-mudahan hari ini lokasi pesawat dapat ditemui termasuk dua korban Ronny Jastril (Pilot) dan Fian Sophian (Mesinis)," kata Tatang Z.

Tatang mengatakan, tim gabungan yang diterjunkan sekitar 120 personel. "Pencarian ini menggunakan alat marine detector dan robot untuk melacak keberadaan pesawat yang dikendalikan anggota regu Basarnas Pusat," ucapnya.

Pesawat carteran dengan nomor regitrasi PK-ELR, tipe pesawat THRUSH-510P dari Gorontalo menuju Ternate-Sorong. Pesawat tersebut seharusnya mendarat di Ternate, namun karena cuaca buruk, akan mendarat di Manado pada Pukul 10.15 Wita. (tribunmanado/maickel karundeng)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas