Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengendara Arah Jakarta Bisa Lewati Jembatan Comal Sisi Utara

"Memang proses pekerjaan jembatan bagian atas sudah selesai, makanya mulai Jumat (5/12/2014) dini hari tadi sudah mulai dibuka di sisi utara,"

Editor: Y Gustaman
zoom-in Pengendara Arah Jakarta Bisa Lewati Jembatan Comal Sisi Utara
Dokumentasi Tribun Jateng
Terhitung Jumat (5/12/2014) dini hari, Jembatan Comal sisi utara (arah Semarang-Jakarta) sudah dibuka kembali setelah perbaikan permanen sejak 21 Oktober 2014. 

Laporan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, PEMALANG - Pengendara roda dua dan empat tak perlu khawatir terganggu perjalanannya dari Semarang menuju Utara melewati Jembatan Comal. Terhitung Jumat (5/12/3014) dini hari, jembatan Comal sisi utara sudah dibuka kembali setelah perbaikan selesai.

"Memang proses pekerjaan jembatan bagian atas sudah selesai, makanya mulai Jumat (5/12/2014) dini hari tadi sudah mulai dibuka di sisi utara," ujar Konsultan Supervisi dari Satuan Kerja Pelaksana dan Pengawasan Jalan Nasional Provinsi Jawa Tengah Ari Budiman, Jumat (5/12/2014).

Dia menjelaskan, sebenarnya proses perbaikan Jembatan Comal di jalur Pantura wilayah Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, tersebut belum selesai sepenuhnya.

"Saat ini masih ada perbaikan untuk meneruskan pekerjaan bagian bawah berupa pemasangan bronjong,” kata Ari. Bronjong tersebut nantinya untuk melindungi pondasi jembatan dari derasnya gerusan air sungai.

"Sejauh ini proses pengerjaan pemasangan bronjong baru mencapai sekitar 60 persen. Kami targetkan pekerjaan tahap terakhir itu selesai pada 15 Desember mendatang," ungkapnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas