Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politikus Diminta Tak Campuri Pemilihan Rektor Universitas Tanjungpura

"Kami sekali lagi sangat menyayangkan sikap anggota DPDR Provinsi Kalbar terebut ingin mempolitisir pemilihan Rektor Untan secara masif,"

Editor: Y Gustaman
zoom-in Politikus Diminta Tak Campuri Pemilihan Rektor Universitas Tanjungpura
Tribun Pontianak/Alfons Pardosi
Mahasiswa memenuhi halaman gedung rektorat Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Deddy

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Komentar anggota DPRD Kalimantan Barat Fraksi PDI Perjuangan Matinus Sudarno terkait pemilihan Rektor Universitas Tanjung Pura di media mendapat tanggapan balik dari mahasiswa Universitas Tanjung Pura, Risno.

Ia menyayangkan komentar Martinus, yang seakan-akan ingin mencampuri pemilihan Rektor Untan dengan mengatakan jangan pilih rektor bermasalah. Menurutnya, hal itu tidak perlu disampaikan karena siapa pun yang bermasalah tentu tidak akan dipilih.

"Statemen itu kan seakan menunjuk secara personal, karena dalam beberapa waktu lalu Untan sendiri ada dinamika dan itu wajar soal internal. Perlu diketahui, pemilihan Rektor Untan bukan pemilihan seperti partai politik," kata Risno, Selasa (9/12/14)

Rsino mendorong Martinus seharusnya menajalankan peran dan fungsinya sebagai anggota dewan, dan tidak perlu mencampuri urusan pemilihan rektor ini. Ia menyimpulkan statemen dewan tersebut sangat berlebihan karena bukan wilayahnya.

Risno menegaskan, Untan sebagai intitusi pendidikan yang menciptakan sumber daya manusia berkualitas. "Kami sekali lagi sangat menyayangkan sikap anggota DPDR Provinsi Kalbar terebut ingin mempolitisir pemilihan Rektor Untan secara masif," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas