Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Jateng Tetapkan Banjarnegara Darurat Bencana

Ganjar telah menyatakan Banjarnegara berstatus darurat bencana, menyusul bencana longsor melanda di sejumlah daerah.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Gubernur Jateng Tetapkan Banjarnegara Darurat Bencana
Tribun Jateng/Fajar Eko Nugroho
Tim gabungan terus melakukan upaya evakuasi terhadap korban longsor di dusun Dusun Jemblung Desa Sampang Kecamatan Karangkobar, Sabtu (13/12/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BANJARNEGARA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama petinggi TNI dan sejumlah pejabat naik helikopter tiba di lokasi bencana longsor Banjarnegara sekitar pukul 13.30 WIB.

Gubernur beserta rombongan mengunjungi lokasi bencana longsor yang terjadi di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Banjarnegara, Sabtu (13/12/2012).

Gubernur dalam kunjungan itu sempat berdialog dengan warga yang menjadi korban tanah longsor di sekitar lokasi kejadian.

Ganjar telah menyatakan Banjarnegara berstatus darurat bencana, menyusul bencana longsor melanda di sejumlah daerah.

"Dengan status darurat bencana, kita sudah perintahkan Tim Reaksi Cepat BNPB yang berada di lokasi bencana untuk terus mendampingi BPBD dalam penanganan darurat," ujar Ganjar.

Dia menambahkan, Tim Reaksi Cepat BNPB bersama BPBD, TNI, Polri, SAR, PMI, Tagana, SKPD, relawan dan masyarakat masih melakukan evakuasi. Posko dan dapur umum telah didirikan.

BERITA TERKAIT

"Saya minta semua masyarakat bergotong royong untuk melakukan evakuasi. Utamanya saat ini membuka akses jalan yang terputus. Sebab, jalan ini sangat dibutuhkan untuk mempermudah jalur evakuasi," ungkapnya.

Hingga kini, dua peralatan berat telah dikerahkan untuk membersihkan material longsoran, kayu, pohon, lumpur dan batu yang menutup beberapa ruas jalan.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas