Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peraih Emas Dimasukkan Puslatda Senior

"Mereka masuk puslatda di masing-masing cabor. Namun, mereka juga tetap akan menjalani promosi degradasi (promdeg) di puslatda sebagai seleksi mencari

zoom-in Peraih Emas Dimasukkan Puslatda Senior
SURYA/ERFAN HAZRANSYAH
Atlet anggar Jabar Siti Nurlaela, Kalsel Amelia Noor Chariza, DKI Jakarta Aditya Rizki Pramuditha dan Jawa Timur, Syafira Ayu Laksari berdampingan dengan Ketua Umum KONI, Tono Suratman (kiri) ketika upacara penghormatan pemenang (UPP) usai pertandingan babak final kategori Degen Putri Anggar PON Remaja 1/2014 di GOR ITS, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/12/2014). Aditya Rizki Pramuditha memperoleh medali emas disusul Syafira Ayu Laksari medali perak dan Siti Nurlaela bersama Amelia Noor Chariza medali perunggu. SURYA/ERFAN HAZRANSYAH 

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - Usai memastikan diri sebagai juara umum di PON Remaja I ini, KONI Jatim pun akan mengapresiasi prestasi atlet.

Ini terlihat dengan rencana KONI Jatim yang akan memasukkan atlet dalam puslatda PON Jabar 2016.

Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung menguraikan, pihaknya segera memberi penghargaan pada atlet yang meraih medali emas.

Penghargaan itu berupa kenaikan status di level senior.

"Para atlet yang meraih emas akan segera masuk puslatda senior," ujarnya, Minggu (14/12).

Dia melihat, dengan prestasi medali emas yang diraih atlet junior, maka sudah selayaknya para atlet berlatih bersama atlet senior untuk menghadapi PON 2016 Jabar.

"Mereka masuk puslatda di masing-masing cabor. Namun, mereka juga tetap akan menjalani promosi degradasi (promdeg) di puslatda sebagai seleksi mencari yang terbaik," katanya.

BERITA TERKAIT

Lalu, bagaimana dengan atlet yang hanya meraih medali perak dan perunggu ? Dia hanya menegaskan bahwa nanti bidang pembinaan dan prestasi (binpres) akan menilai lagi apakah mereka juga layak masuk puslatda atau tidak.

"Yang pasti, kami mengapresiasi positif perjuangan mereka," tegasnya.(Sda)

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas