Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Denah Longsor Banjarnegara Difoto dari Udara

"Kita sudah lakukan pantauan dari udara, dan ternyata di bawah tanah yang mulai terkelupas itu terdapat rumah-rumah penduduk di sekitar lokasi longsor

zoom-in Ini Denah Longsor Banjarnegara Difoto dari Udara
tribunjateng/ist
Foto Udara dan Analisys Basarnas terhadap objek longsor di Karangkobar kabupaten Banjarnegara, saat konferensi pers, Senin 15 Desember 2014 

TRIBUNNEWS.COM,BANJARNEGARA - Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Marsekal Madya F.H. Bambang Sulistyo bersama rombongan meninjau secara langsung kondisi lokasi longsor di Dusun Jemblung Desa Sampang Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara, Senin (15/12).

Bambang Sulistyo berserta rombongan Basarnas datang ke lokasi longsor sekitar pukul 13.30 dan langsung menuju ke posko induk untuk mengetahui perkembangan informasi terkini penanganan evakuasi korban bencana longsor.

Bambang Sulistyo mengatakan, pantauan melalui udara dengan helikopter Basarnas memperlihatkan tanah di sekitar atas bukit Gunung Tlogolele yang longsor di Dusun Jemblung, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, sudah mulai terkelupas.

"Kita sudah lakukan pantauan dari udara, dan ternyata di bawah tanah yang mulai terkelupas itu terdapat rumah-rumah penduduk di sekitar lokasi longsor itu," kata Bambang di Posko Induk, Senin (15/12/2014).

Menurut dia, rumah-rumah penduduk itu tidak hanya berada di bawah tetapi juga di atas bukit yang longsor sehingga sangat rawan.

"Sesuai dengan laporan dari beberapa pejabat Bupati dan Gubernur Jateng sebelumnya. Memang benar apa yang disampaikan oleh beberapa pejabat sebelumnya, di Banjarnegara ini banyak sekali titik-titik rawan potensi  longsor," jelas dia.

Dia meminta, Pemerintah daerah memikirkan kondisi tersebut sehingga dapat mengurangi potensi korban meskipun terjadi longsor.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas