Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

IMM Klaten Galang Dana untuk Korban Longsor

"Hari ini, Selasa (16/12/2014) merupakan hari pertama sampai nanti Kamis (18/12/2014), kami akan melakukan aksi penggalangan dana," ucapnya.

zoom-in IMM Klaten Galang Dana untuk Korban Longsor
Tribun Jogja/Padhang Pranoto
Prihatin terhadap bencana tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Klaten menggelar aksi solidaritas. Mereka menggalang dana bantuan sukarela pada lima titik di penggal jalan di Klaten. 

TRIBUNNEWS.COM,KLATEN - Prihatin terhadap bencana tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Klaten menggelar aksi solidaritas.

Mereka menggalang dana bantuan sukarela pada lima titik di penggal jalan di Klaten.

Koordinator aksi Fendi Wardana mengungkapkan, penggalangan dana tersebut dilakukan selama tiga hari mendatang.

Pada tiap titik terdapat 15 mahasiswa, yang bertugas mengumpulkan sumbangan sukarela dari masyarakat.

"Hari ini, Selasa (16/12/2014) merupakan hari pertama sampai nanti Kamis (18/12/2014), kami akan melakukan aksi penggalangan dana," ucapnya.

Menurutnya, setelah dana terkumpul, akan dikonversi dalam bentuk barang untuk kemudian disalurkan kepada para pengungsi korban tanah longsor Banjarnegara.

"Mekanisme penyalurannya sendiri akan dilakukan oleh sebagian dari kami yang akan pergi ke lokasi bencana. Namun ketika hal itu tidak memungkinkan, akan kami titipkan kepada organisasi amal Muhammadiyah, untuk disampaikan kepada pengungsi," imbuh Fendi.

BERITA TERKAIT

Adapun lokasi penggalangan dana diantaranya, Simpang Stadion Trikoyo, simpang GOR Gelarsena, Simpang Tegalyoso, Simpang Bareng dan di instansi Pemkab Klaten.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas