Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korban Longsor Banjarnegara Mudah Dikenali, DVI Mabes Polri Belum Diturunkan

Pencarian korban longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah terus dilakukan. Tim di lapangan pun terus bekerja mencari korban yang tertimbun longsor.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Korban Longsor Banjarnegara Mudah Dikenali, DVI Mabes Polri Belum Diturunkan
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Presiden Joko Widodo mendatangi lokasi tanah longsor di Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Minggu (14/12/2014). Jokowi meminta kepada petugas dan relawan untuk mengutamakan pencarian korban yang diduga masih tertimbun longsor. KOMPAS/HERU SRI KUMORO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pencarian korban longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah terus dilakukan. Tim di lapangan pun terus bekerja mencari korban yang tertimbun longsor.

Atas musibah itu, Polri menurunkan tim DVI Polda Jateng untuk membantu mengidentifikasi para korban.

Dan hingga kini, Mabes Polri menganggap DVI Mabes Polri belum terlalu diperlukan.

"Kami berikan bantuan semaksimal mungkin, tim DVI sementara ini yang dikirim dari Polda Jateng. DVI Mabes Polri belum diturunkan," terang Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto, Selasa (16/12/2014).

Agus mengatakan lantaran saat ini jenazah para korban masih mudah dikenali, sehingga DVI Mabes Polri belum diterjunkan ke lokasi.

Namun tidak menutup kemungkinan pula nantinya DVI Mabes Polri ikut diturunkan. "DVI Mabes tunggu perkembangan lanjut dari DVI Polda Jateng, kalau memang dibutuhkan baru nanti dikerahkan," tambah Agus.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas