Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jumlah Korban Mininggal Longsor Banjarnegara Bertambah Jadi 93 Orang

Jumlah korban meninggal dunia akibat bencana longsor di Dusun Jemblung Desa Sampang Kecamatan Karangkobar, Jawa Tengah terus tertambah.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Jumlah Korban Mininggal Longsor Banjarnegara Bertambah Jadi 93 Orang
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Relawan menggali lokasi untuk pemakaman massal korban tanah longsor di Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (15/12/2014). Puluhan rumah yang dihuni sekitar 300 jiwa dari 53 keluarga tertimbun tanah longsor pada Jumat 12 Desember lalu sekitar pukul 17.30 WIB. Korban tewas dan hilang masih terus diidentifikasi. KOMPAS/HERU SRI KUMORO 

Laporan Tribun Jateng Fajar Eko Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BANJARNEGARA - Jumlah korban meninggal dunia akibat bencana longsor di Dusun Jemblung Desa Sampang Kecamatan Karangkobar, Jawa Tengah terus tertambah.

Pada Jumat (19/12) tim Gabungan berhasil mengevakuasi 7 korban dari timbunan material longsor.

Koordinator penanggulangan bencana longsor Dandim 0704 Banjarnegara Letkol inf Edy R mengatakan, Tim Gabungan hari Jumat (19/12) berhasil mengevakuasi 7 jenazah yang terdiri dari enam jenazah perempuan dan satu jenazah laki-laki.

"Para korban dievakuasi dari sejumlah lokasi yang berbeda. Kemudian Para korban langsung dikafani dan dikuburkan di Pemakaman umum Desa Ambal," ujar Edy, Jumat (19/12/2014).

Dengan tambahan 7 korban meninggal dunia yang berhasil di evakuasi tim gabungan, jadi. Jumlah korban total sebanyak 93 jenazah.

Sedangkan korban luka berat yang saat ini masih di rawat di RSUD Banjarnegara berjumlah empat orang. Longsoran tanah yang menimbun Dusun Jemblung hampir seluruh rumah dan bangunan roboh rata dengan tanah. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas