Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Teater Terbuka di Taman Cerdas Solo

"Taman cerdas ini bisa diakses setiap hari mulai dari pagi hari hingga sore hari dan diakses secara gratis bagi masyarakat umum," ujarnya, Minggu (21/

zoom-in Ada Teater Terbuka di  Taman Cerdas Solo
tribunjateng/ist
Taman Cerdas yang dibangun di atas lahan 3.000 meter persegi ini terletak di belakang kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. 

TRIBUNNEWS.COM,SOLO - Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo meresmikan Taman Cerdas di Kelurahan Jebres, Solo, Minggu (21/12/2014).

Taman Cerdas yang dibangun di atas lahan 3.000 meter persegi ini terletak di belakang kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Lurah Jebres, Ary Dwi Daryatmo memaparkan Taman Cerdas di daerahnya ini memiliki perpustakaan, taman bermain, komputer yang telah terkoneksi jaringan internet atau wifi hingga teater terbuka.

"Taman cerdas ini bisa diakses setiap hari mulai dari pagi hari hingga sore hari dan diakses secara gratis bagi masyarakat umum," ujarnya, Minggu (21/12/2014).

Dia menambahkan kalau tahun depan Taman Cerdas Jebres ini akan kembali dikembangkan untuk pembangunan gedung alat-alat gamelang hingga ruang informasi teknologi (IT).

"Tidak hanya masyarakat, mahasiswa pun juga kerap menggunakan Taman Cerdas ini. Nantinya, kami juga akan membangun gedung kesenian, sehingga generasi penerus tidak hanya pandai soal ilmu pengetahuan tetapi juga melestarikan kebudayaan," sambungnya.

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menuturkan pembangunan Taman Cerdas Jebres ini menghabiskan dana lebih dari Rp 2 Miliar dari APBD Kota Solo.

BERITA TERKAIT

Pria yang akrab disapa Rudy ini berharap setelah dibangun menggunakan anggaran yang cukup besar, Taman Cerdas ini dapat dipergunakan secara benar dan dapat dipelihara baik.

"Kami ingin Taman Cerdas ini dapat digunakan untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat serta jangan sampai bisa membangunnya tetapi tidak bisa merawatnya. Jadi, harus dirawat sebaik-baiknya," harap Rudy.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas