Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadapi Lonjakan Harga, Wagub Bali Siapkan Operasi Pasar

“Ya intinya, Tim TPID Provinsi Bali sudah meminta tim TPID Kabupaten/Kota untuk melakukan sidak dan operasi pasar. Agar stok-stok kebutuhan bahan pok

zoom-in Hadapi Lonjakan Harga, Wagub Bali Siapkan Operasi Pasar
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
DAGING SAPI DAN SEMBAKO MURAH - Jelang Lebaran Kompas Gramedia (KG) bekerja sama dengan Bulog menggelar program sembako murah dan daging sapi murah, Kamis (1/8/2013) di Rumah Kreasi KG, Kelurahan Gelora, Jakarta. Hanya dengan membeli Kupon Rp 20 ribu bisa belanja, Minyak Goreng 2 liter, Gula 1 Kg dan Terigu 1 KG semuanya seharga Rp 45 ribu disediakan 1000 kantong. Sedang dari Bulog Operasi Pasar Daging Sapi menjual dari harga Rp 75 ribu - Rp 85 Ribu per/KG daging sapi disediakan 625 kg. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO) 

TRIBUNNEWS.COM,DENPASAR - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang di Ketuai oleh Wakil Gubernur Bali, Sudikerta siap kendalikan harga sembako yang melonjak dibeberapa daerah di Provinsi Bali, Senin (5/1/2-15).

Hal itu disampaikannya saat menanggapi melonjaknya harga kebutuhan bahan pokok seperti cabai sebesar Rp 80 ribu perkilogram di Kabupaten Badung.

“Ya intinya, Tim TPID Provinsi Bali sudah meminta tim TPID Kabupaten/Kota untuk melakukan sidak dan operasi pasar. Agar stok-stok kebutuhan bahan pokok kita tidak terganggu di sejumlah pasar,” ujar Sudikerta.

Sudikerta menjelaskan langkah yang akan dilakukan adalah akan mengeluarkan stok yang dimiliki.

Selain itu, akan adanya pengaruh penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) secara otomatis, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Gubernur Bali.

“Ya seperti yang dikatakan oleh pak Gubernur ,akan diambil langkah-langkah dan mari kita tunggu langkahnya itu nanti,” katanya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas