Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Desa Wisata, Primadona Baru Obyek Wisata Sleman

Meski terjadi penurunan terutama di Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Kaliurang, perkembangan destinasi wisata lain justru signifikan

Editor: Sugiyarto
zoom-in Desa Wisata, Primadona Baru Obyek Wisata Sleman
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Replika Warak Gepok (Badak Kotor) diarak keliling kampung Siwarak, Kelurahan Kandri, Kecamartan Gunungpati, Kota Semarang, Jateng, Minggu (19/05/2013). Berbagai hasil panen dan sesaji diarak keliling kampung pada tradisi budaya Nyadran (sedekah bumi)di desa wisata tersebut. Acara ini untuk mengingatkan kembali sejarah keberadaan Kampung Siwarak. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Angga Purnama

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Meski terjadi penurunan terutama di Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Kaliurang, perkembangan destinasi wisata lain justru signifikan, satu diantaranya adalah desa wisata.

Sejumlah desa wisata di Sleman, semisal Pulesari, Pentingsari, Tanjung, Gamplong, dan Grogol menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

“Pengunjung ke desa wisata pada liburan natal dan tahun baru kali ini sebanyak 9.607 wisatawan. Dengan demikian, desa wisata sudah menjadi alternatif wisata baru di Sleman,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman, AA Ayu Laksmidewi, Selasa (6/1/2015).

Kendati diakuinya masih terdapat beberapa kekurangan pada desa wisata terutama pada fasilitasnya. Untuk itu, ia berharap pelaku wisata di desa wisata terus berupaya meningkatkan perkembangannya.

“Hal inilah yang akan menjadi perhatian bersama, termasuk Pemkab Sleman. Tentu ke depannya akan terus ditingkatkan dengan perbaikan pada berbagai hal dan melibatkan masyarakat,” katanya. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas